PKL Binaan UMKM DKI Tinggalkan Lokasi Binaan

    Nur Azizah - 23 Maret 2018 14:54 WIB
    PKL Binaan UMKM DKI Tinggalkan Lokasi Binaan
    Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno. Foto: MTVN/Haifa Salsabila.



    Jakarta: Ratusan pedagang kaki lima (PKL) binaan Dinas UMKM DKI Jakarta mulai meninggalkan lokasi binaan Kota Intan, Jakarta Barat. Para PKL lebih memilih berjualan di luar ketimbang di tempat yang sudah disediakan.
     
    Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan, dari 400 PKL tinggal 30 PKL yang tersisa. 30 PKL itu pun tak rutin berjualan.
     
    "Keadaannya sangat berat ya dan mereka sudah lelah menunggu (pembeli). Rata-rata mereka sudah enggak jualan lagi," kata Sandi di Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat, 23 Maret 2018.

    Baca: Sandi Kritik Penataan PKL Kota Tua era Ahok

     



    Sandi berniat menata kembali kawasan Kota Tua. Ia menargetkan, dalam satu hingga dua Minggu konsep tersebut akan selesai.
     
    "Kami harapkan dalam satu hingga dua minggu ini akan dipresentasikan oleh tim yang sudah  kumpul sejak tiga pekan terakhir untuk memberikan update," ungkapnya.
     
    Dewan Pembina Partai Gerindra ini mengaku telah berkoordinasi dengan konsorsium dan sejumlah pemilik gedung. Ia juga akan melibatkan stekhokder dan Dirlantas Polda Metro Jaya.
     
    "Nanti juga kami akan undang Ombudsman karena ini ada kepentingan PKL. Ombudsman sangat aware dan concern terhadap PKL jadi kami akan minta masukan sebelum menata kota tua," pungkasnya.
     
    Penataan lokasi binaan ini dalam rangka menyambut Asian Games 2018. Sementara target jangka panjangnya ialah untuk preservasi Kota Tua sebagai World Heritage dari UNESCO.



    (FZN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id