Jakpro Tak Masalah Anggaran Revitalisasi TIM Disunat

    Kautsar Widya Prabowo - 29 November 2019 15:33 WIB
    Jakpro Tak Masalah Anggaran Revitalisasi TIM Disunat
    Pekerja menyelesaikan pembangunan revitalisasi kawasan Taman Ismail Marzuki (TIM) di Jakarta, Selasa (26/11/2019). Foto: Pius Erlangga/MI
    Jakarta: PT Jakarta Propertindo (JakPro) tidak masalah anggaran revitalisasi Taman Ismail Marzuki (TIM) dipangkas. Pemotongan dilakukan karena rencana pembangunan hotel di TIM ditolak DPRD DKI.

    "Rp 1,8 triliun itu sebenarnya sudah termasuk hotel. Tapi kalau hotelnya dihilangkan Rp200 miliar, jadi Rp1,6 triliun," ujar Direktur Utama PT Jakarta Propertindo Dwi Wahyu Darwoto di Komisi B DPRD DKI Jakarta, Jakarta Timur, Jumat, 29 November 2019.

    Sekretaris Komisi B DPRD DKI, Pandapotan Sinaga, mengatakan Dewan ingin revitalisasi TIM tetap berjalan tanpa pembangunan hotel. "Pembangunan hotelnya kami tolak. Tapi revitalisasi tidak," tegas dia.

    Pemprov dan DPRD DKI sudah menyepakati memberikan Rp200 miliar pada tahap kedua ini melalui Penyertaan Modal Daerah (PMD) untuk melanjutkan revitalisasi TIM. Dia mengakui pembahasan PMD sempat alot karena ada penolakan pada rencana pembangunan hotel.

    "Kami sepakat tidak setuju ada pembangunan hotel di sana," ujar dia.

    Corporate Secretary PT JakPro Hanni Sumarmo sebelumnya memastikan proyek pembangunan hotel bintang lima di kawasan TIM dihentikan. Pembangunan ini sempat masuk proyek revitalisasi TIM.

    "Kita menghargai apa yang disampaikan Dewan, sehingga kita setop untuk hotel," kata Hanni.

    Internal JakPro akan mendiskusikan proyek yang ditunda, dibatalkan, maupun tetap dilanjutkan. "Yang jelas kalau yang sudah berkontrak itu harus lanjut. Atau paling tidak kita bicarakan dengan kontraktornya untuk mendesain ulang pembangunan," kata Hanni.



    (AZF)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id