Ariza: Pejabat DKI Belakangan Divaksinasi

    Antara - 21 Oktober 2020 02:49 WIB
    Ariza: Pejabat DKI Belakangan Divaksinasi
    Wagub DKI Ahmad Riza Patria. Foto: Medcom.id/Sri Yanti Nainggolan
    Jakarta: Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta memprioritaskan pemberian vaksin covid-19 untuk tenaga kesehatan (nakes). Pejabat di lingkungan Pemprov paling akhir disuntik.

    "Yang diutamakan tentu tenaga kesehatan seperti dokter, perawat. Yang utama mereka, sedangkan pejabat belakangan," kata Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria atau Ariza di Balai Kota Jakarta, Selasa, 20 Oktober 2020.

    Terkait distribusi vaksin virus korona di Jakarta, dia menyebut hal ini menjadi kewenangan pemerintah pusat melalui Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19. Pemprov harus menunggu keputusan Satgas.

    Sementara itu, juru bicara Satgas Penanganan Covid-19 Reisa Brotoasmoro meminta masyarakat tidak meragukan manfaat dari vaksin covid-19 yang nantinya diberikan pemerintah. Vaksin sudah melalui tahapan uji klinis yang ketat.

    Baca: Vaksin Merah Putih Paling Cepat Siap di Triwulan Ketiga 2021

    Produksi vaksin mendapatkan pengawasan dari otoritas pemerintah maupun lembaga internasional yang mengurusi kesehatan. Vaksin akan membentuk kekebalan tubuh untuk melawan penyakit.

    "Ini adalah pencegahan agar masyarakat tidak perlu terpapar penyakit dahulu untuk menumbuhkan kekebalan tubuh atau imunitas," kata Reisa, Senin, 19 Oktober 2020.

    (OGI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id