Aktivitas Mulai Normal, Volume Kendaraan di Ibu Kota Meningkat

    Siti Yona Hukmana - 27 November 2020 11:47 WIB
    Aktivitas Mulai Normal, Volume Kendaraan di Ibu Kota Meningkat
    Ilustrasi Jakarta. Medcom.id/Nur Azizah
    Jakarta : Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya mencatat kenaikan volume kendaraan di DKI Jakarta beberapa minggu terakhir. Kenaikan terjadi karena aktivitas masyarakat kembali normal.

    "Volume kendaraan beberapa titik memang terjadi kepadatan arus lalu lintas. Karena memang kan aktivitas masyarakat sudah mulai ada yang diperbolehkan kembali," kata Kepala Sub Direktorat Pembinaan dan Penegakan Hukum (Kasubdit Bin Gakkum) Ditlantas Polda Metro Jaya, AKBP Fahri Siregar, saat dikonfirmasi di Jakarta, Jumat, 27 November 2020

    Namun, Fahri tidak memerinci jumlah kenaikan volume kendaraan di Jakarta. Kenaikan volume kendaraan juga terjadi karena belum diberlakukannya sistem ganjil genap di tengah aktivitas yang kembali normal.

    "Meski (ganjil genap) tidak diterapkan, kita melakukan upaya arus lalu lintas dengan pengalihan, penutupan arus lalu lintas dan sebagainya," tutur Fahri.

    Pihaknya belum berencana menerapkan kembali ganjil genap. Pertimbangannya, untuk mencegah penularan covid-19 khususnya di angkutan umum. Pasalnya, masyarakat akan beralih menggunakan transportasi umum saat ganjil genap kembali diberlakukan.

    "Biasanya terjadi penambahan antara 6-11 persen (kenaikan penumpang). Khawatir akan terjadi penumpukan, makanya kita tidak menerapkan gage (ganjil genap) dulu," jelas Fahri.

    (Baca: Angka Positif Covid-19 Fluktuatif, Gage Masih Ditiadakan)

    (REN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id