Kendaraan Sudin Lingkungan Hidup Jakpus Tak Lulus Uji Emisi

    Christian - 30 Juli 2020 11:16 WIB
    Kendaraan Sudin Lingkungan Hidup Jakpus Tak Lulus Uji Emisi
    Puluhan kendaraan dinas dari sejumlah Unit Kerja Perangkat Daerah (UKPD) menjalani pemeriksaan uji emisi di kantor Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Pusat. Medcom.id/Christian
    Jakarta: Puluhan kendaraan dinas dari sejumlah Unit Kerja Perangkat Daerah (UKPD) menjalani pemeriksaan uji emisi di kantor Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Pusat. Pemeriksaan emisi untuk menjaga kualitas udara di Ibu Kota.

    "Sejauh ini ada empat kendaraan yang tidak lulus.  Kendaraan Sudin LH Jakarta Pusat, Sudin Pertamanan dan Taman Kota, Bagian protokol Pemkot Jakpus, satu lagi saya lupa dari mana," kata Kepala Seksi Pengawasan dan Pengendalian Dampak Lingkungan (Kasie PPDK) Suku Dinas Lingkungan Hidup Jakarta Pusat, Evy Sulistyowati, di sela pemeriksaan uji emisi, Kamis, 30 Juli 2020.

    Evy mengungkapkan kendaraan yang tidak lulus uji emisi didominasi kendaraan berbahan bakar solar. Dia menuturkan kendaraan tidak lulus uji emisi lantaran kurang perawatan dan tergantung jenis bahan bakar yang digunakan.

    "Dua faktor itu biasanya yang menjadi pemicu kendaraan tidak lulus," tutur dia.

    Pihaknya menargetkan 200 kendaraan diuji emisi hari ini, Kamis, 30 Juli 2020. Namun, baru ada 25 kendaraan berbahan bakar solar dan 30 kendaraan berbahan bakar bensin yang menjalani uji emisi.


    (REN)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id