Jakarta Fair 2020 Tetap Digelar

    Cindy - 23 Juni 2020 13:02 WIB
    Jakarta Fair 2020 Tetap Digelar
    Ilustrasi Jakarta Fair. ANT/Reno Esnir
    Jakarta: PT Jakarta International Expo (JIExpo) menegaskan Jakarta Fair Kemayoran 2020 tetap digelar. Acara tahunan itu bakal digelar akhir 2020.

    "Beberapa hari belakangan tersiar kabar tahun ini ditiadakan. Hal tersebut bukan bersumber dari pihak kami,” kata Marketing Director PT JIExpo Ralph Scheunemann saat dikonfirmasi, Selasa, 23 Juni 2020.

    Ralph menuturkan pihaknya menunda penyelenggaraan Jakarta Fair Kemayoran 2020 yang sejatinya digelar pada 14 Mei-28 Juni 2020. Acara ditunda hingga situasi perkembangan covid-19 (korona) di Jakarta dinyatakan kondusif.

    PT JIExpo berkomitmen patuh terhadap peraturan dan anjuran Pemerintah Pusat maupun Pemerintah Provinsi DKI Jakarta terkait pandemi covid-19. "Kemungkinan besar apabila situasi dan kondisi sudah membaik, kami rencananya akan mengadakannya di akhir tahun 2020,” ujar Ralph.

    Dia berharap situasi kembali normal pada Agustus atau September mendatang. Sehingga, acara tahunan ini dapat digelar bertahap.

    “Kita akan mengawali bertahap dari event dengan skala kecil lalu menengah dan pada akhirnya puncak dari pameran ataupun event yang digelar di area JIExpo Kemayoran ini adalah Jakarta Fair di akhir tahun 2020,” ungkap Ralph.

    Ralph melanjutkan pihaknya akan memperhatikan penerapan protokol kesehatan hingga standar operasional prosedur (SOP) yang dikeluarkan Asosiasi Pameran Dunia saat acara berlangsung.

    Mulai dari penyiapan cairan pencuci tangan (hand sanitizer), wajib menggunakan masker, hingga pengecekan suhu tubuh sebelum masuk area Jakarta Fair Kemayoran 2020.

    Acara tahunan Jakarta Fair Kemayoran 2020 resmi ditunda. Hal ini untuk mencegah penyebaran virus korona di Tanah Air.

    "Kami ingin menginformasikan bahwa Jakarta Fair tahun ini yang tadinya berlangsung 14 Mei sampai 28 Juni untuk sementara akan kita tunda," kata Ralph, Selasa, 14 April 2020.



    (REN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id