Viral Hand Sanitizer Dicuri, TransJakarta Tingkatkan Keamanan

    Sri Yanti Nainggolan - 22 Januari 2021 00:04 WIB
    Viral <i>Hand Sanitizer</i> Dicuri, TransJakarta Tingkatkan Keamanan
    Ilustrasi Transjakarta. MI/Pius Erlangga
    Jakarta: Pihak PT Transportasi Jakarta (TransJakarta) menanggapi video viral pencurian hand sanitizer di bus mereka. Perusahaan milik daerah itu akan meningkatkan pengamanan.

    "Aksi kriminal itu terjadi di bus Mayasari dengan nomor MYS 21235 yang beroperasi di rute Ragunan-Halimun (Koridor 6) pada Rabu, 20 Januari 2021, pukul 07.30 WIB," kata Direktur Pelayanan dan Pengembangan PT TransJakarta Achmad Izzul Waro di Jakarta, Kamis, 21 Januari 2021.

    Ia menjelaskan peristiwa itu terekam kamera pengawas yang terpasang di seluruh bus maupun halte TransJakarta. Fasilitas tersebut berfungsi untuk memantau maupun mengawasi setiap tindakan demi memenuhi aspek keamanan maupun kenyamanan pelanggan TransJakarta.

    Atas kejadian pencurian tersebut, TransJakarta akan menambah petugas keamanan secara mobile (bergerak), baik di halte maupun bus. Achmad juga mengajak pelanggan TransJakarta turut berpartisipasi menjaga fasilitas publik demi kepentingan bersama.

    "Tentu saja, semua fasilitas publik harus dijaga bersama-sama, apalagi ini adalah salah satu yang penting dan harus ada dalam transportasi publik," tutup dia.

    Beredar video seorang penumpang bus TransJakarta mencuri hand sanitizer yang terletak di dekat pintu bus. Berdasarkan akun @jktinfo, penumpang tersebut memasukkan botol hand sanitizer sebelum keluar dari bus.

    (ADN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id