4.500 Lansia di Jakarta Utara Bakal Divaksinasi Covid-19 Besok

    Yurike Budiman - 19 Februari 2021 22:34 WIB
    4.500 Lansia di Jakarta Utara Bakal Divaksinasi Covid-19 Besok
    Ilustrasi: Medcom.id
    Jakarta: Sebanyak 4.500 warga lanjut usia (lansia) di Jakarta Utara akan diberikan vaksin covid-19. Vaksinasi dimulai Sabtu, 20 Februari 2021.

    "Pencanangan vaksinasi untuk lansia di Jakarta Utara dilakukan pada dua rumah sakit, yakni Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tugu Koja dan RSUD Tanjung Priok pada Sabtu dan Minggu (21 Februari 2021)," kata Kepala Suku Dinas Kesehatan Jakarta Utara, Yudi Dimyati, di Jakarta, Jumat, 19 Februari 2021.

    Baca: Dalam Sehari, 71.969 Nakes Divaksinasi Covid-19

    Nantinya, masing-masing RSUD memberikan vaksin kepada 100 lansia dalam dua hari. Vaksin dibagi untuk 50 lansia per hari. 

    Vaksinasi lansia akan dilakukan secara masif di enam puskesmas tingkat kecamatan dan empat RSUD di Jakarta Utara pada Senin, 22 Februari 2021. Di tiap fasilitas kesehatan, bakal ada 450 lansia yang disuntik vaksin. 


    "Targetnya kurang dari sepekan (selesai)," kata Yudi.

    Kepala Dinas Kesehatan DKI Jakarta Widyastuti mengatakan vaksinasi covid-19 bagi lansia secara umum segera dimulai. Sebanyak 60 ribu dosis vaksin baru saja tiba hari ini dan dibagi ke tingkat kota serta fasilitas kesehatan.

    "Kami akan segera memberikan layanan (bagi vaksinasi covid-19) lansia mulai hari ini karena vaksinnya baru datang subuh tadi. Langsung kita siapkan lokasinya dan akan didistribusikan di tingkat kota, lalu ke tingkat faskes masing-masing," jelas Widyastuti.

    (OGI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id