Anies Tawarkan Pianis Muda Jefri Setiawan Bersekolah di Jakarta

    Sri Yanti Nainggolan - 30 Maret 2021 16:24 WIB
    Anies Tawarkan Pianis Muda Jefri Setiawan Bersekolah di Jakarta
    Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bersama Jefri Setiawan/Humas DKI.



    Jakarta: Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengapresiasi bakat pianis muda Jefri Setiawan. Anies bahkan menawarkan Jefri untuk bersekolah di Jakarta, sesuai dengan keinginan anak berusia 15 tahun tersebut.

    "Bagian Jefri berkarya dan berkarya, nanti kita bagian dukung, menyiapkan infrastruktur dan fasilitas, termasuk jika berkenan dapat melanjutkan pendidikan ke Sekolah MH Thamrin," kata Anies saat menemui Jefri di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa, 30 Maret 2021. 






    Ia menuturkan ekosistem di sekolah tersebut sangat memadai, sehingga bakat Jefri bisa terus berkembang. Kemudian, para pelajar di sana juga berprestasi. 

    Baca: Jefri Setiawan Buktikan Prestasi Generasi Emas Indonesia

    Selain pendidikan, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta juga siap mendukung bakat Jefri dengan menyediakan ekosistem berkarya di Ibu Kota. Apalagi, Jakarta memiliki banyak panggung-panggung besar dan penikmat musik dari berbagai kalangan, mulai nasional hingga komunitas internasional.

    "Nantinya Jefri bisa tampil di Taman Ismail Marzuki ataupun Gedung Kesenian Jakarta, jika kondisinya sudah memungkinkan (pandemi yang terkendali)," ucap Anies. 

    Selain itu, Jefri berkesempatan tampil di depan duta besar negara-negara sahabat yang tinggal di Jakarta. Pianis muda Jefri Setiawan memecahkan rekor dunia. Jefri memainkan 150 lagu dengan piano selama sekitar 3 jam 45 menit dengan mata tertutup. Sebanyak 150 lagu selesai lebih cepat daripada target yang ditentukan, yakni lima jam.

    "Prestasi ini dipersembahkan bagi negara dan bangsa agar menginspirasi anak-anak Indonesia semakin bisa membanggakan nama Indonesia," kata Jefri di Universitas YARSI, Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Rabu, 24 Maret 2021.

    Jefri mencatatkan namanya di dua buku rekor internasional sekaligus. Keduanya ialah American Books of Records dan European Records Book

    (ADN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id