HUT ke-92 Persija, Anies Tegaskan Komitmen Membangun Stadion BMW

    Cindy - 28 November 2020 14:33 WIB
    HUT ke-92 Persija, Anies Tegaskan Komitmen Membangun Stadion BMW
    Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Medcom.id/Theofilus Ifan Sucipto
    Jakarta: Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menegaskan komitmen DKI membangun Stadion BMW bagi Persija. Hal itu disampaikan dalam peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-92 Persija secara virtual, Sabtu, 28 November 2020.

    "Insyaallah, stadion yang dulunya hanya ada di dalam gambar, stadion yang adanya dalam percakapan, hari ini stadion itu sudah pelan-pelan akan menjadi kenyataan bagi Jakarta," kata Anies dalam keterangan tertulis, Sabtu, 28 November 2020.

    Stadion BMW masih dalam proses pembangunan setelah groundbreaking pada 14 Maret 2019. Stadion berkelas internasional itu sudah terealiasi 36,7 persen dan direncanakan rampung pada 2021.

    Anies mengingat sejarah panjang Persija yang turut serta dalam pendirian Persatuan Sepak Bola Indonesia (PSSI) pada 19 April 1930 di Yogyakarta. Sejak itu, Persija telah meraih 11 gelar juara kompetisi sepak bola di Tanah Air.

    Mulai saat Perserikatan masa Hindia Belanda pada 1931, Perserikatan setelah masa kemerdekaan pada 1954, 1964, 1973, 1975 dan 1979. Kemudian, juara Liga I Indonesia pada 2001 dan 2018.

    Kejuaran internasional juga pernah diraih Persija antara lain Juara 1 Quoch Khanh Saigon Cup/Ho Chi Minh City Cup pada 1973, Juara 2 Brunei Invitation Cup pada 2000 dan 2001. Serta Juara 1 Boost Fix Super Cup pada 2018.

    "Dari Persija juga lahir pemain-pemain hebat. Tan Liong Houw, Sinyo Aliandoe, Soetjipto Soentoro, Iswadi Idris, dan yang sekarang Bambang Pamungkas. Ini semua adalah legenda-legenda, tapi Persija tidak berhenti di situ," ucap Anies.

    Anies juga mengingatkan pentingnya suporter, The JakMania dalam perjalanan Persija. Suporter menjadi pompa semangat bagi Macan Kemayoran.

    "The JakMania adalah simpul yang mempersatukan warga Jakarta. Karena itu saya berharap Persija, The JakMania, dan kita semua benar-benar menjadi satu kesatuan," ujar mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu.

    Dia berharap peringatan ulang tahun ke-92 Persija dapat memperkuat soliditas Persija dan The JakMania. Pemprov DKI Jakarta akan terus mendukung Persija meraih kejuaraan-kejuaraan lainnya.

    (REN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id