comscore

Begini Nasib Polisi yang Menolak Laporan Korban Rampok

Adri Prima - 14 Desember 2021 17:25 WIB
Begini Nasib Polisi yang Menolak Laporan Korban Rampok
Ilustrasi. medcom.id
Jakarta: Anggota Polsek Pulogadung Aipda Rudi yang menolak laporan korban perampokan akhirnya dimutasi menjadi Bintara Seksi Umum di Polres Jakarta Timur. 

"Kan sudah ditindak dia. Yang pertama tindakannya sudah dimutasikan di Polres Jaktim. Jabatannya Unit Serse Pulogadung kemudian dipindahkan ke Polres Jaktim non-job menjadi Basium itu dalam rangka pembinaan," papar Kabid Humas Polda Metro Kombes Endra Zulpan dikutip dari Media Indonesia, Selasa, 14 Desember 2021.
Tak hanya itu, Aipda Rudi kini tengah dilakukan pemeriksaan oleh Propam. "Yang bersangkutan akan dilakukan sidang disiplin," tegas Zulpan. 

Sebelumnya, Zulpan menyatakan pihaknya akan menyikapi dengan serius terkait tindakan yang dilakukan Aipda Rudi. Sanksi tegas juga akan diberikan kepada Aipda Rudi jika terbukti bersalah. 

"Saat ini kami sudah melakukan kami sudah melakukan langkah-langkah mengklarifikasi kepada anggota SPK dan reskrim yang saat itu tengah piket untuk dimintai keterangan lebih lanjut. Kami akan memberikan sanksi kepada anggota kami yang berperilaku tidak baik tersebut," tambahnya

Kronologi 


Pelapor berinisial KM (32) membeberkan kronologi aksi pencurian yang dialaminya di depan PT JMT, Jalan Jatinegara Kaum, Pulogadung, Jakarta Timur. Aksi pencurian tersebut berawal dari dirinya yang mulai dibuntuti pelaku dari Jalan Sunan Sedayu, Rawamangun, Pulogadung. 

Akibat aksi pencurian itu, dirinya kehilangan uang senilai Rp7 juta dan beberapa kartu yang ditaruh di dalam tasnya. Ketika mendatangi Polsek, laporan korban tidak diindahkan oleh petugas. 

"Saya cuma menulis nama, tanggal lahir, apa saja yang hilang. Sudah, selesai. Setelah itu sudah. Jadi tidak ada tindak lanjut prosedurnya apa setelah saya dirampok begitu," ungkap Meta. 

Parahnya lagi, MK juga diminta pulang oleh salah satu anggota Polsek Pulogadung. "Dia bilang, 'Sudah, ibu mendingan pulang saja dan tenangin diri'," terang Meta menirukan omongan polisi tersebut.

"Saya enggak habis pikir, makanya saya kecewa banget. Kasus saya nggak ditangani, malah saya diomeli," pungkasnya. 

(PRI)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id