Patroli Gabungan Adang Takbir Keliling di Jaktim

    Antara - 24 Mei 2020 02:51 WIB
    Patroli Gabungan Adang Takbir Keliling di Jaktim
    Patroli gabungan di Jaktim/Antara/Fianda Sjofjan Rassat
    Jakarta: Petugas gabungan Kelurahan Malaka Sari dan Kelurahan Malaka Jaya bersama TNI dan polisimengantisipasi takbiran keliling. Patroli gabungan menyisir sejumlah titik keramaian di Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur, Minggu dini hari, 24 Mei 2020.

    "Ini pemantauan penerapan PSBB yang sudah dicanangkan Pak Gubernur dalam Pergub 33/2020. Ini kita melihat seberapa jauh kepatuhan masyarakat terhadap penerapan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) yang dilakukan di Kelurahan Malaka Sari dan Malaka Jaya," kata Lurah Malaka Sari, Rusli Abidin seperti dikutip dari Antara, Minggu, 24 Mei 2020.

    Wilayah yang disisir yakni Jalan Bunga Rampai, Jalan Nusa Indah, Jalan Delima, Jalan Teratai Putih, dan Pasar Perumnas Klender. Menurut dia, masyarakat telah menaati imbauan berbagai pihak supaya tak melakukan takbir keliling.

    Baca: Malam Takbiran Lengang di Jakarta

    Namun demikian, masih banyak warga bandel tak memakai masker. Pihaknya merazia pengendara dan pengguna jalan yang tak memakai masker. Warga diminta menggunakan maskernya.

    Jika tidak membawa, petugas akan memberikan opsi kepada pelanggar untuk membayar sanksi administratif berupa denda atau kerja sosial. Hukuman kerja sosial dalam operasi ini adalah push up dalam jumlah tertentu.

    Petugas juga memberikan opsi kepada pelanggar untuk membeli masker yang dijual dengan harga normal di minimarket yang berada tepat di depan titik periksa patroli gabungan.



    (ADN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id