Satpol PP Hingga Polisi-TNI Terlibat Dalam Penindakan PSBB Jilid II

    Siti Yona Hukmana - 15 September 2020 12:32 WIB
    Satpol PP Hingga Polisi-TNI Terlibat Dalam Penindakan PSBB Jilid II
    Ilustrasi. Polisi memeriksan pengendara di check point kendaraan saat pembatasan sosial berskala besar (PSBB) di DKI Jakarta. Medcom.id/Zaenal Arifin
    Jakarta: Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompida) DKI Jakarta menggelar rapat koordinasi membahas pengawasan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Jilid II pada Senin, 14 September 2020. Rapat menyepakati pembentukan Satuan Tugas Penindakan PSBB Jilid II.

    "Satuan tugas untuk melakukan yustisi penindakan kepada masyarakat," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus di Mapolda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Selasa, 15 September 2020.

    Satgas itu akan dibentuk di tingkat provinsi. Timnya terdiri atas Satpol PP DKI Jakarta, Dinas Perhubungan DKI Jakarta, pengadilan, kejaksaan, hingga TNI-Polri.

    Baca: 8 Perkantoran Langgar PSBB Jilid II Ditutup

    Khusus Polri, satgas itu ada di tingkat kepolisian daerah (polda), polres, dan polsek. Polisi bekerja secara masif bersama Satpol PP untuk menindak masyarakat yang melanggar protokol kesehatan.

    Pihaknya akan memetakan klaster-klaster yang menjadi skala prioritas untuk penindakan secara persuasif dan humanis. Klaster itu tersebar di perkantoran, pasar tradisional, terminal, hingga stasiun kereta.

    "Sekarang ini sudah masuk ke klaster-klaster perumahan. Nanti tim ini akan turun ke sana," ujar mantan Kabid Humas Polda Jawa Barat itu.
     

    • Halaman :
    • 1
    • 2
    Read All


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id