25 Wilayah Rawan Banjir di DKI Jakarta

    Sri Yanti Nainggolan - 14 November 2019 20:52 WIB
    25 Wilayah Rawan Banjir di DKI Jakarta
    (kiri ke kanan) Kepala Pelaksana BPBD DKI Subejo dan Kepala Dinas SDA Juaini saat konferensi pers di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis, 14 November 2019. Medcom.id/Sri Yanti Nainggolan.
    Jakarta: Pemerintah Provinsi DKI Jakarta siap menghadapi musim hujan dan potensi banjir di akhir tahun. Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta mencatat terdapat 25 area rawan banjir.

    "Berdasarkan analisis tiga tahun terakhir, berdasarkan ketinggian, durasi, dan variasi banjir," kata Subejo dalam konferensi pers di Balai Kota DKI, Jakarta, Kamis, 14 November 2019.

    Daerah itu di antaranya Rawa Buaya, Tegal Alur, Kedoya Utara, Kedoya Selatan, Cipete Utara, Petogogan, Cipulir, Pondok Pinang, Rawajati, Ulujami, Pondok Labu, Bangka, Pejaten Timur, Jati Padang, Bidara Cina, Kampung Melayu, Cawang, Cililitan, Cipinang Melayu, Makassar, Kampung Rambutan, Pademangan Barat, Pluit, Penjaringan, dan Kampung Melayu.

    BPBD DKI telah menyosialisasikan langkah apa saja yang harus diambil masyarakat dalam menghadapi banjir. Sosialisasi itu juga dibarengi simulasi menghadapi banjir. Kepala BPBD DKI Subejo juga memastikan sistem peringatan dini berfungsi dengan baik.

    "Misalnya (Bendungan) Katulampa siaga III atau ketinggian naik, diperkirakan dalam sembilan jam sudah sampai (Pintu Air) Manggarai, sudah kami peringatkan lewat SMS," kata Subejo. 

    BPBD DKI juga meminta lima wali kota dan satu bupati menggelar apel siaga menghadapi banjir tahunan itu. Para wali kota dan bupati memastikan seluruh petugas di wilayah dan masyarakat siap menghadapi ancaman banjir.




    (DRI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id