Dubes AS Klarifikasi Prediksi Cuaca Jakarta ke Anies

    Kautsar Widya Prabowo - 10 Januari 2020 02:58 WIB
    Dubes AS Klarifikasi Prediksi Cuaca Jakarta ke Anies
    Duta Besar Amerika Serikat (AS) untuk Indonesia Joseph R. Donovan Jr bertemu dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Foto: Kautsar Widya Prabowo/Medcom.id
    Jakarta: Duta Besar Amerika Serikat (AS) untuk Indonesia Joseph R. Donovan Jr bertemu dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis, 9 Januari 2020. Joseph memberikan klarifikasi atas kesalahan informasi cuaca ekstrem Jakarta. 

    "Ada kekeliruan penerjemahan saat pengumuman pada beberapa hari lalu," ujar Joseph di Gedung Balai Kota, Jakarta Pusat, Kamis, 9 Januari 2019. 

    Ia menjelaskan bahwa Kedutaan Besar (Kedubes) AS tidak mengurusi kondisi cuaca Jakarta. "Kedutaan Besar Amerika tidak berurusan dengan urusan prediksi cuaca di Jakarta," ia menegaskan. 

    Sementara itu, Gubernur Anies Baswedan menjelaskan pertemuan tersebut sudah direncanakan sejak tiga minggu lalu. Namun, pembahasan prediksi cuaca tidak disengaja. 

    "Jadi kebetulan pas hari hujan, dan kebetulan kemarin ada pengumuman yang salah pengertian. Karena menulisnya itu beda antara kata through dan on," terang dia. 

    Sebelumnya, Kedubes AS di Jakarta mengeluarkan peringatan adanya perubahan cuaca di wilayah Ibu Kota. Oleh karena itu, pihaknya mengingatkan warga AS untuk lebih waspada. 

    Berdasarkan informasi dari situs resminya di https://id.usembassy.gov/, Kedubes AS menyebutkan bahwa wilayah Jakarta akan diguyur curah hujan luar biasa hingga 12 Januari 2020.



    (WHS)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id