comscore

PLN Antisipasi Kondisi Listrik Saat Banjir Jakarta

MetroTV - 27 Januari 2022 02:43 WIB
PLN Antisipasi Kondisi Listrik Saat Banjir Jakarta
PLN berupaya menekan dampak banjir yang dapat merusak jaringan atau kebutuhan vital yang memerlukan listrik di Ibu Kota.
Jakarta: Perusahaan Listrik Negara (PLN) Unit Induk Distribusi (UID) Jakarta Raya mengantisipasi ancaman banjir saat puncak musim hujan. PLN berupaya menekan dampak banjir yang dapat merusak jaringan atau kebutuhan vital yang memerlukan listrik di Ibu Kota.

“Insyallah dengan upaya-upaya ini, kita senantiasa siap menghadapi kondisi-kondisi darurat, khususnya selama musim penghujan ini,” ucap General Manager (GM) PLN UID Doddy B Pangaribuan dilansir dari tayangan Newsline di Metro TV, Rabu, 26 Januari 2022.
PLN memastikan pasokan listrik untuk 210 pompa air Jakarta dalam kondisi cukup dan aman. Sebanyak 2.500 personel disiagakan untuk mengantisipasi ancaman banjir yang kerap terjadi kala musim hujan.

Untuk mencegah korsleting listrik ketika banjir, warga diminta selalu siaga dan melaporkan apabila terjadi kenaikan air. Petugas PLN secara rutin mengecek pasokan listrik ke 210 pompa air, salah satunya pompa air Cideng, Jakarta Pusat.

Usai pemeriksaan, Doddy mengatakan kapasitas aliran listrik di pompa air tersebut sekitar 3.650 KVA (kilo volt ampere). Angka tersebut sudah sangat cukup. (Kaylina Ivani)

(SUR)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id