DKI Minta Pembatasan Sosial di Jabodetabek Disamakan

    Sri Yanti Nainggolan - 06 Januari 2021 15:22 WIB
    DKI Minta Pembatasan Sosial di Jabodetabek Disamakan
    Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria. Istimewa
    Jakarta: Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta menyambut baik keputusan pemerintah pusat memberlakukan pembatasan sosial berskala mikro (PSBM). Namun, kebijakan pembatasan sosial di wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek) diharapkan sama.

    Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menyebut penyebaran covid-19 sulit dikendalikan jika kebijakan di wilayah Jakarta dan penyangga tak terintegrasi. Sinergi kebijakan dan aturan harus diperkuat.

    "Kalau bisa kebijakannya seiring dengan DKI Jakarta tentang batasan jam operasional atau unit-unit mana yang dibuka," kata Riza di Balai Kota DKI Jakarta, Rabu, 6 Januari 2021.

    Riza mencontohkan momen Jakarta memperketat pembatasan sosial berskala besar (PSBB) dengan melarang restoran beropersi. Sementara itu, daerah penyangga tak mengeluarkan kebijakan serupa. Akibatnya, warga Jakarta berkumpul di daerah penyangga dan kembali pulang ke Jakarta.

    Baca: Jawa dan Bali Terapkan Pembatasan Sosial Berskala Mikro

    Politikus Gerindra tersebut juga meminta agar waktu pemberlakuan PSBM disamakan. Periode pelaksaan yang sama membuat kebijakan pemerintah masing-masing daerah semakin mudah seirama.

    Wilayah di Jawa dan Bali akan menerapkan PSBM mulai 11 Januari 2021. Kebijakan ini untuk menekan kasus positif covid-19 di masing-masing provinsi. Jabodetabek masuk daftar daerah yang bakal menerapkan PSBM.

    (SUR)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id