MRT Bangun Stasiun Monas, Pospol Subsektor Merdeka Barat Direlokasi

    Putri Anisa Yuliani - 06 Oktober 2020 12:43 WIB
    MRT Bangun Stasiun Monas, Pospol Subsektor Merdeka Barat Direlokasi
    Ilustrasi MRT Jakarta. ANT
    Jakarta: PT MRT Jakarta terus melanjutkan pekerjaan konstruksi MRT Jakarta Fase 2A Paket Kontrak 201 (CP201). Pembangunan dimulai dari ujung Stasiun Bundaran HI hingga ujung selatan Stasiun Harmoni.

    Sebanyak dua stasiun bawah tanah bakal dibangun, yaitu Stasiun Thamrin dan Stasiun Monas. "Sehubungan dengan lokasi pembangunan Stasiun Monas bersinggungan dengan bangunan Pos Polisi Subsektor Merdeka Barat, maka pos polisi yang semula berada di seberang halte Transjakarta Monas, perlu dipindahkan ke lokasi baru," kata Corporate Secretary Head Division PT MRT Jakarta Muhammad Kamaludin, dalam keterangan tertulis, Selasa, 6 Oktkober 2020.  

    Kamal menuturkan pos polisi bakal dipindahkan ke area sisi barat pintu masuk Monas, Jalan Silang Merdeka Barat Daya. Pemilihan lokasi baru Pos Polisi Subsektor Merdeka Barat telah dikoordinasikan dan dikonsultasikan kepada sejumlah pihak.

    (Baca: DKI Gandeng Jepang Percepat Pembangunan MRT Jakarta Fase 2A)

    Pemindahan mempertimbangan kebutuhan pengawasan dan pengamanan area sisi selatan Monas dan jalur VIP. Serta pertimbangan kemudahan layanan masyarakat umum dan dukungan keamanan bagi akses pintu Stasiun MRT Monas.

    Proses pembangunan relokasi pos polisi akan dilakukan dalam dua tahap, yaitu pekerjaan kontruksi Pos Polisi baru dimulai dengan persiapan dari September 2020. Kemudian dilanjutkan dengan pekerjaan pembongkaran Pos Polisi eksisting yang direncanakan Januari 2020, setelah pos polisi yang baru dapat digunakan.

    Pembangunan Stasiun Monas terletak di dalam kawasan cagar budaya kawasan Monumen Nasional (Monas). Pembangunan Stasiun Monas disebut akan menjadi salah satu stasiun ikonis MRT Jakarta dengan dua pintu masuk (entrance), yaitu di Jalan Museum dan Jalan Silang Merdeka Barat Daya.

    (REN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id