Uji Coba Sekolah Tatap Muka Digelar Seminggu Tiga Kali

    Kautsar Widya Prabowo - 08 April 2021 08:43 WIB
    Uji Coba Sekolah Tatap Muka Digelar Seminggu Tiga Kali
    Wagub DKI Ahmad Riza Patria. Foto: Medcom.id/Sri Yanti Nainggolan



    Jakarta: Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menyebut sejumlah siswa sangat antusias mengikuti uji coba pembelajaran tatap muka. Metode pembelajaran itu tidak dilakukan setiap hari.

    "Nanti dilaksanakan Insyaallah seminggu tiga kali (Senin, Rabu, dan Jumat) untuk pelajaran tertentu," ujar Riza di Balai Kota, Jakarta, Rabu, 7 April 2021.






    Riza mengatakan pembelajaran tatap muka akan diutamakan bagi pelajaran yang memerlukan interaksi langsung antara siswa dan tenaga pengajar. Khususnya, pelajaran yang dianggap sulit diajarkan melalui daring.

    "Untuk mata pelajaran praktik memang dibutuhkan kehadiran di sekolah untuk mempermudah pemahan dari pembelajaran," kata dia.

    Baca: Antisipasi Siswa Menongkrong, Pemprov DKI Terjunkan Petugas Pemantau

    Riza memastikan protokol kesehatan menjadi perhatian khusus selama uji coba yang dilakukan kurang lebih dua bulan itu. Dinas Pendidikan baakan telah membuat sejumlah aturan dalam mendukung penerapan prokes.

    "Jamnya dibatasi 3-4 jam, kemudian jumlah mata pelajaran dibatasi. Semua dilaksanakan dengan protokol kesehatan yang ketat dan atas persetujuan orang tua," kata dia.

    Pemprov DKI Jakarta menguji coba pembelajaran tatap muka di 85 sekolah. Jumlah terbanyak ada di Jakarta Timur dan Jakarta Selatan, masing-masing 25 sekolah.

    Kemudian, sebanyak 18 sekolah di Jakarta Barat dan 10 sekolah di Jakarta Pusat. Sisanya, enam di Jakarta Utara dan satu di Kepulauan Seribu.

    (JMS)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id