Anies Apresiasi Masyarakat Betawi

    Kautsar Widya Prabowo - 22 Juni 2019 14:01 WIB
    Anies Apresiasi Masyarakat Betawi
    Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Foto: Kautsar Widya Prabowo/Medcom.id
    Jakarta: Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berterima kasih kepada masyarakat Betawi yang telah merawat Ibu Kota hingga saat ini. Hal tersebut ia sampaikan dalam sambutan pada Rapat Paripurna Istimewa DPRD DKI dalam rangka hari ulang tahun (HUT) ke-492 Jakarta.

    "Karena begitu bicara perjalanan Jakarta 492 tahun, masyarakat Betawi lah yang menjadi ibu kota selama ratusan tahun," ujar Anies, di ruang rapat paripurna DPRD DKI Jakarta, Jakarta Pusat, Sabtu, 22 Juni 2019.

    Sebagai tuan rumah di kota metropolitan, masyarakat Betawi tak pernah menunjukkan kesan negatif kepada para pendatang. Hal itu terbukti masih banyak masyarakat yang datang ke Ibu Kota untuk mengais pundi-pundi rupiah.

    "Mereka menjadi tuan rumah yang ramah kepada semua, yang memungkinkan di kota ini tumbuh berkembang gagasan-gagasan yang membuat kita memiliki persatuan seperti sekarang ini," tambahnya.

    Sikap yang dijunjung oleh masyarakat Betawi juga dianggap membawa peran besar untuk Jakarta, yang menjadi simpul dari kegiatan budaya dan persatuan bagi bangsa Indonesia.

    Anies juga berterima kasih kepada organisasi masyarakat hingga tokoh masyarakat Betawi yang ikut berkontribusi dalam menjaga Jakarta.

    "Terima kasih dan penghargaan kepada seluruh warga Ibu Kota, tokoh masyarakat, tokoh agama, ulama, pimpinan partai politik, seniman budayawan, toko masyarkat Betawi, pimpinan. Apresiasi kita berikan agar Jakarta menjadi maju kotanya bahagia warganya," pungkasnya.



    (AZF)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id