comscore

'Harta Karun' Sepatu Adidas Lawas Era 1950-1980an Ditemukan di Blok M

Adri Prima - 18 Agustus 2021 12:50 WIB
Harta Karun Sepatu Adidas Lawas Era 1950-1980an Ditemukan di Blok M
Ratusan sepatu adidas vintage terbengkalai di gudang Restu Sport Blok M. (foto: youtube diehardadidasfan)
Jakarta: Kawasan blok M, Jakarta Selatan merupakan salah satu lokasi perdagangan bersejarah di Jakarta. Sehingga wajar saja jika blok M masih menyimpan ratusan arsip tua brand-brand dunia. 

Baru-baru ini, komunitas pencinta Adidas yang menamakan diri Diehardadidasfan menemukan harta karun di salah satu gudang toko olahraga Restu Sport di Blok M, Jakarta. 
Restu Sport adalah toko olahraga yang sudah berdiri jauh sebelum Indonesia merdeka. Mohamad Rafik, sang pewaris Restu Sport mengaku bahwa tokonya tersebut didirikan ayahnya pada tahun 1937.

Namun pada era gubernur Ali Sadikin, pemerintah melarang parkir kendaraan di kawasan toko tersebut. Hal ini berimbas pada menurunnya penjualan sepatu Adidas di Restu Sport. 

Setelah membongkar isi gudang Restu Sport, setidaknya ada lebih dari 450 pasang sepatu Adidas vintage dan 30 tracktop produksi era 1950-an hingga 1980-an. Semuanya tersimpan dalam sebuah gudang berdebu dan terbengkalai selama puluhan tahun.

Tim Diehardadidasfan mengatakan kalau penemuan ini sudah seperti harta karun bagi mereka. "Bagi sebagian orang mungkin ini biasa, tapi untuk tim Diehardadidasfan adalah penemuan yang luar biasa," ujar salah anggota dikutip dari unggahan Instagram @diehardadidasfan. 

Ratusan arsip tersebut kini telah dikumpulkan diehardadidasfan. Sebanyak 50 persen dari total penemuan akan disimpan sebagai arsip, 25 persen akan disebarkan di komunitas, 10 persen akan direstorasi sedangkan 15 persen akan digunakan untuk kepentingan promosi.

Tak hanya itu, penemuan harta karun Adidas di Blok M ini juga didokumentasikan oleh tim diehardadidasfan lewat film dokumenter berjudul “D’TREASURE SEEKER" yang ditayangkan di saluran YouTube diehardadidasfan pada tanggal 17 Agustus 2021.

(SUR)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id