Kasus Covid-19 Masih Tinggi, Wakil Ketua DPRD DKI Mendukung Karaoke Dibuka

    Putri Anisa Yuliani - 05 Juni 2021 02:19 WIB
    Kasus Covid-19 Masih Tinggi, Wakil Ketua DPRD DKI Mendukung Karaoke Dibuka
    Ilustrasi Jakarta. Medcom.id/Nur Azizah



    Jakarta: Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta M Taufik mendukung rencana Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekraf) DKI Jakarta melakukan uji coba  pembukaan tempat usaha karaoke. Sudah saatnya usaha di Ibu Kota bangkit dari keterpurukan.

    "Ya buka saja," ujar Taufik singkat di Balai Kota, Jumat, 4 Juni 2021.

     



    Menurut dia, jika bisnis karaoke tidak kunjung dibuka akan ada protes berkepanjangan dari sektor usaha karena merasa diskriminasi. Mereka, kata Taufik, juga membutuhkan pergerakan ekonomi untuk menyambung hidup.

    Di sisi lain, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI sudah melakukan uji coba pembelajaran tatap muka tahap pertama pada April 2021 dan akan dilakukan tahap kedua pada 7 Juni 2021. Pembukaan sekolah ini dinilai dapat menjadi pemicu bagi Pemprov DKI untuk membuka sektor ekonomi lainnya.

    Sementara itu, uji coba pembukaan karaoke hingga saat ini masih dalam tahap pengkajian Dinas Parekraf DKI Jakarta. "Saya kira perlu dilakukan uji coba. Kalau semua sudah bisa dibuka, sekolah sudah uji coba tatap muka, ya karaoke dibuka juga, enggak ada masalah," tegasnya.

    Baca: DKI Uji Coba Pembukaan Tempat Karaoke, Pengunjung Wajib Tes Antigen

    Dia menyebut ada satu hal yang menjadi catatan sebelum tempat hiburan dibuka, yakni memastikan protokol kesehatan di karaoke berjalan ketat. Pemprov DKI Jakarta harus memastikan hal tersebut dan pengelola juga harus menjamin bahwa di tempat usahanya disiplin mengikuti aturan.

    Pemprov DKI diminta tak ragu menjatuhkan sanksi bagi usaha karaoke yang tidak patuh terhadap protokol kesehatan yang telah disepakati. "Tinggal setiap kita melakukan uji coba yang paling penting pengawasan. Dia berjalan sesuai dengan ketentuan yang ada. Itu yang paling penting," ujarnya.

    Sebelumnya, Dinas Parekraf DKI Jakarta akan melakukan uji coba pembukaan sektor usaha karaoke. Namun, pembukaannya tidak dalam waktu dekat karena kasus covid-19 masih meningkat.

    (JMS)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id