Pemprov DKI Dorong Gairah UMKM Lewat Festival Pesona Lokal

    Cindy - 15 November 2019 17:43 WIB
    Pemprov DKI Dorong Gairah UMKM Lewat Festival Pesona Lokal
    Sekretaris Daerah DKI Jakarta Saefullah. Foto: Medcom.id/Cindy
    Jakarta: Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta terus mengembangkan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). Pemprov menggelar Festival Pesona Lokal di Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Pusat, pada 16-17 November 2019. 

    "Kita ingin UMKM kita yang tergabung dalam festival ini bisa lebih bergairah lagi. Ada getaran ekonomi di sana, sehingga ada kebaikan-kebaikan buat UMKM kita," kata Sekretaris Daerah DKI Jakarta Saefullah di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Jumat, 15 November 2019.

    Saefullah menuturkan acara bakal diikuti 5.000 peserta. Acara turut mempromosikan budaya betawi, potensi, dan kearifan lokal. 

    "Jakarta sebagai Ibu Kota, juga Jakarta tempat berbagai budaya di Indonesia," ucap dia. 

    Festival dilaksanakan di tujuh kota besar Indonesia, mulai Agustus sampai November 2019. Tujuh kota di antaranya Denpasar, Surabaya, Bandung, Makasar, Yogyakarta, dan DKI Jakarta.

    Kegiatan menyajikan parade budaya, lomba tari kontemporer, lomba desain motif khas lokal kontemporer pada media kertas, kompetisi selebgram lokal, festival kuliner dan food truck, permainan lokal dan bazar lokal. 

    "Tidak lupa kegiatan ini dimeriahkan artis ibu kota seperti Raisa, Zaskia Gotik, Abdul Indonesia Idol, dan Efek Rumah Kaca," ungkap Saefullah. 

    Pemprov DKI juga menggelar Festival Kreatif Jakarta di Rasuna Epicentrum, Jakarta Pusat, pada 16-17 November 2019. Serta Pesona Seni Budaya Betawi untuk Indonesia di depan Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Jumat, 15 November 2019 mulai pukul 18.00 WIB hingga 21.00 WIB. 



    (REN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id