comscore

Begini Penampakan Bus TransKopaja di Rusun Marunda

Wanda Indana - 26 Januari 2016 20:07 WIB
Begini Penampakan Bus TransKopaja di Rusun Marunda
Kopaja TransJakarta di halte rusun Marunda. (Foto: MTVN/Wanda Indana)
medcom.id, Jakarta: Penghuni rumah susun (rusun) Marunda, Jakarta Utara menyambut positif pengoperasian TransKopaja. Selain gratis, bus pengumpan bersih dan nyaman.
 
Pantauan Metrotvnews.com, bus pengumpan yang melayani rute Marunda-Tanjung Priok ini merupakan jenis bus Kopaja AC yang terintegrasi TransJakarta. Bus memiliki kapasitas 20 penumpang.
 
Interior bus didominasi warna khas operator Kopaja, hijau. Format tempat duduk disusun berhadapan. Terdapat tiga pintu geser otomatis di sisi kiri dan kanan bus. Bus juga dilengkapi pendingin udara. Dari segi eksterior, badan bus didominasi warna biru muda dengan logo TransJakarta di tengah.
 
Petugas bus pengumpan Suheryanto mengatakan, ada lima armada bus pengumpan yang beropersi melayani rute Marunda-Tanjung Priok. Waktu kedatangan dua jam.
 
Ratih, 43, mengaku nyaman menggunakan bus pengumpan TransJakarta itu. Jika tidak mengejar waktu, bus pengumpan dapat diandalkan untuk berpergian.
 
"Nyaman, bersih, ada AC-nya. Tapi kalau mau buru-buru susah, bus lama datangnya. Kalau enggak buru-buru, saya suka naik bus TransJakarta," kata Ratih.
 
Layanan bus pengumpan TransJakarta di rumah susun Marunda diluncurkan pada Minggu 17 Januari. Khusus penghuni rusun Marunda digratiskan menggunakan bus pengumpan. Sementara, penumpang umum tetap dikenakan tarif Rp3.500.

(FZN)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id