comscore

STRP Tak Berlaku, Penumpang KRL Wajib Tunjukkan Sertifikat Vaksin

Putri Anisa Yuliani - 11 September 2021 07:55 WIB
STRP Tak Berlaku, Penumpang KRL Wajib Tunjukkan Sertifikat Vaksin
ilustrasi/MI
Jakarta: Seluruh pengguna kereta rel listrik (KRL) wajib menunjukkan sertifikat vaksin minimal dosis pertama. Aturan itu mulai berlaku hari ini, 11 September 2021.

Calon pengguna harus memindai kode QR di aplikasi PeduliLindungi sebelum naik KRL. Aturan ini menghapus kebijakan surat tanda registrasi pekerja (STRP) dan surat keterangan dari instansi atau perusahaan.

 



"Sertifikat vaksin yang ditunjukkan bisa dalam bentuk cetak, digital, maupun melalui scan kode QR dengan aplikasi PeduliLindungi," kata VP Corporate Secretary KAI Commuter Anne Purba dilansir dari Media Indonesia, Jakarta, Sabtu, 11 September 2021.

Sejak sosialisasi wajib vaksin, volume pengguna KRL masih stabil. Volume pengguna KRL pada 8-9 September 2021, rata-rata 295.778 orang per hari. Angka ini bertambah sekitar 2 persen dibanding 6-7 September 2021, yaitu 289.146 pengguna per hari.

Baca: Sertifikat Vaksin Jadi Syarat Penumpang KRL, Ini Cara Kerjanya

KAI masih menerapkan pembatasan jumlah pengguna yang dapat naik KRL. Petugas akan melakukan penyekatan dan antrean di stasiun guna mencegah kepadatan di dalam KRL.

Pengguna disarankan bepergian di luar jam-jam sibuk guna menghindari potensi kepadatan. Para pengguna juga dapat membuka aplikasi KRL Access untuk melihat informasi kepadatan di stasiun maupun posisi kereta terkini.

Protokol kesehatan secara ketat masih berjalan di stasiun. Pengguna harus melalui pengukuran suhu tubuh saat memasuki stasiun. Para pengguna wajib menggunakan masker ganda, mencuci tangan sebelum dan sesudah naik KRL serta menjaga jarak aman antar pengguna.

(NUR)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id