comscore

2.909 Warga DKI Terdampak Perubahan Nama Jalan Telah Ubah Data KTP

Christian - 07 Juli 2022 02:11 WIB
2.909 Warga DKI Terdampak Perubahan Nama Jalan Telah Ubah Data KTP
Warga mengurus perubahan data di Dinas Catatan Kependudukan di Tanah Tinggi, Johar Baru. Foto: Medcom.id/Christian
Jakarta: Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) DKI Jakarta mengeklaim telah mengurus ribuan data administasi kependudukan (adminduk). Hal ini terkait perubahan nama jalan di DKI Jakarta.

"Dalam catatan kami ada 1.358 Kartu Keluarga (KK) dan 2.909 Kartu Tanda Penduduk (KTP) yang telah kita cetak dan berikan kepada warga yang terdampak perubahan nama jalan," ucap Sekretaris Dinas (Sekdis) Dukcapil DKI Jakarta, Yadi Rusmayadi, di Jalan Kwini 1, Senen, Jakarta Pusat, Rabu, 6 Juli 2022. 
Yadi memastikan penggantian data adminduk itu tidak sulit. Dia menekankan perubahan data tidak dipungut biaya. Pihaknya juga gencar melakukan jemput bola dan melayani daring untuk perubahan adminduk.

"Beberapa pihak terkait dari dokumen sudah bekerja sama dengan Dukcapil DKI, agar masyarakat tidak khawatir akibat perubahan nama jalan. Semua sudah saling kerja sama contohnya BPN, Lantas, BPJS, dan sudah masuk dalam sistem mereka juga,” papar dia. 
Baca: Sempat Ditolak, Pemprov DKI Tetap Ubah 22 Nama Jalan 

Serupa, Lurah Senen Henny menjelaskan bahwa warganya telah menerima terkait perubahan nama jalan. Namun masih ada sedikit warga yang khawatir. 

“Setelah ada sosialisasi di tingkat kecamatan, langsung pak RT RW bergerak ke warganya untuk sosialisasi pergantian nama jalan dengan maksud Pak Gubernur menghargai seniman betawi,” ucap Henny.

(LDS)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id