Pemprov DKI Jaga Jalan Tikus Cegah Warga Membandel Mudik

    Theofilus Ifan Sucipto - 09 April 2021 08:46 WIB
    Pemprov DKI Jaga Jalan Tikus Cegah Warga Membandel Mudik
    Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria. Dok. Humas DKI Jakarta



    Jakarta: Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta bakal mengawasi jalur tikus di Ibu Kota. Langkah ini harus diambil untuk mengantisipasi masyarakat yang membandel mudik walau sudah dilarang.

    “Tidak ada lagi celah-celah bagi mereka yang ingin mudik apalagi lewat jalur jalur tikus. Itu sudah diantisipasi,” tegas Wakil Gubernur DKI Ahmad Riza Patria (Ariza) saat dihubungi, Jumat, 9 April 2021.






    Dinas Perhubungan (Dishub) DKI bakal bekerja sama dengan aparat keamanan, terutama Polda Metro Jaya, untuk mengawasi. Meski begitu, Ariza meminta kesadaran masyarakat mematuhi larangan mudik.

    Dia menyebut tren lonjakan kasus covid-19 selalu meningkat usai libur panjang dan libur nasional. Larangan mudik tak bakal dikeluarkan jika warga sadar bahaya penyebaran covid-19.

    “Sekalipun pintunya terbuka tapi kalau kesadaran masyarakat lebih baik itu jauh lebih baik, lebih mulia ada kesadaran,” papar dia.

    Baca: Ada 333 Titik Penyekatan Mudik, Polisi Jamin Tak Mudah Ditembus

    Pemprov DKI, kata Ariza, tak berhenti mengampanyekan protokol kesehatan. Dia ingin aturan memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan dengan sabun (3M) tertanam di alam bawah sadar selayaknya kebutuhan bernapas atau makan.

    “Jadikan itu semua sebagai kebutuhan tanpa harus diingatkan peraturannya tanpa harus dihadirkan aparat,” ujar politikus Partai Gerindra itu.

    (SUR)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id