6 Tempat Hiburan di Jakarta Ditutup Sementara

    Cindy - 23 Maret 2020 18:35 WIB
    6 Tempat Hiburan di Jakarta Ditutup Sementara
    Ilustrasi hiburan malam--MI/Ramdani
    Jakarta: Pemprov DKI Jakarta mengeluarkan Surat Edaran bernomor 60/SE/2020 tentang Penutupan Sementara Kegiatan Operasional Industri Pariwisata Dalam Upaya Kewaspadaan Terhadap Penularan Infeksi Corona Virus Disease (Covid-19). Ada enam tempat hiburan yang ditutup sementara mulai malam ini. 

    "Satpol PP terus melakukan penutupan terhadapnya tempat-tempat hiburan, sebagai tindak lanjut dari surat edaran dinas pariwisata," kata Asisten bidang Kesejahteraan Rakyat (Askesra) DKI Jakarta Catur Laswanto di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Senin, 23 Maret 2020.

    Keenam tempat hiburan itu di antaranya Djakarta Theater Sarinah, tempat hiburan Malioboro, Emporium, Bioskop Metropole di Jakarta Pusat, Grand Paragon Bioskop dan karaoke di Jakarta Barat, serta cafe atau bar di kawasan Blok M Melawai Jakarta Selatan.

    Berdasarkan surat edaran tersebut ada lebih dari 17 jenis usaha pariwisata yang wajib menutup usaha sementara. Antara lain klub malam, diskotek, pub, karaoke, panti pijat, spa, bioskop, biliar, bola gelinding, mandi uap, dan seluncur.

    Baca: 59% Korban Jiwa Virus Korona Kelompok Lansia

    Satpol PP akan berpatroli memastikan tempat hiburan yang masuk kategori ditutup sementara. Penutupan berlaku hingga 5 April 2020. Pemprov DKI juga mengimbau penyelenggara Meeting, Incentive, Convention, and Exhibition (MICE) di hotel atau balai pertemuan, menunda kegiatannya sampai batas waktu yang ditentukan.

    Data per Senin, 23 Maret 2020, jumlah kasus positif korona bertambah 65 kasus yang tersebar di beberapa provinsi di Indonesia. Total kasus korona di Indonesia mencapai 579 kasus.

    Jumlah korban meninggal pasien covid-19 bertambah satu orang menjadi 49 orang. Sementara itu, kasus sembuh bertambah satu orang menjadi 30 orang



    (WHS)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id