Riza Bantah Gagal Cegah Kerumunan di Petamburan

    Hilda Julaika - 28 November 2020 06:57 WIB
    Riza Bantah Gagal Cegah Kerumunan di Petamburan
    Wagub DKI Ahmad Riza Patria memenuhi panggilan Polda Metro Jaya, Senin, 23 November 2020. Foto: Medcom.id/Siti Yona Hukmana
    Jakarta: Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria membantah pihaknya gagal mengantisipasi kerumunan di acara pentolan Front Pembela Islam (FPI) Muhammad Rizieq Shihab di Petamburan, Jakarta Pusat. Pasalnya, aparat sudah diterjunkan.

    “Provinsi DKI termasuk provinsi yang paling banyak menghadirkan jajaran aparat untuk pemantauan dan pengawasan. Terdiri dari lebih dari 2.000 Satpol PP, dari Disnaker, Dishub, Dinkes, bahkan 5.000 PNS kami hadirkan setiap hari untuk adakan pemantauan dan pengawasan. Luar biasa sesungguhnya,” ungkap Riza di DPRD DKI, Jumat, 27 November 2020.

    Menurut dia, Pemprov DKI sudah mengeluarkan sejumlah payung hukum dalam menanggulangi covid-19. Protokol kesehatan dipastikan benar-benar dijaga ketat.

    Baca: DPR Minta Protokol Covid-19 Jelang dan Saat Pencoblosan Diperketat

    “Kami Pemerintah DKI Jakarta termasuk provinsi yang sejak awal melakukan berbagai upaya perencanaan, penanggulangan, dan implementasi tentang pentingnya penanganan penanggulangan dan pencegahan covid-19 dan itu kami buktikan dengan berbagai regulasi, pergub, kepgub, surat edaran, instansi terkait,” papar dia.

    Selain itu, Pemprov DKI mengeluarkan penertiban sanksi kepada pihak-pihak yang melanggar regulasi. Hal ini terlihat dari catatan oleh Kemendagri yang menerangkan 300 sanksi telah dikeluarkan DKI untuk para pelanggar protokol kesehatan.“

    Pemprov DKI, kata dia, telah berupaya keras menanggulangi covid-19. Namun, Riza berpandangan upaya apa pun harus tetap diiringi dengan kedisiplinan dari warga.

    “Setegak apa pun disiplin kita tegakkan, menurut para ahli dan pakar itu kontribusinya cuma 20 persen. Sebanyak 80 persennya kepatuhan, kedisiplinan, dan ketaatan warga,” jelas dia.

    (OGI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id