Kapendam Jaya Luruskan Pemberitaan Terkait Perempuan Berbaju Kotak-kotak

    Christian - 22 November 2020 20:51 WIB
    Kapendam Jaya Luruskan Pemberitaan Terkait Perempuan Berbaju Kotak-kotak
    Petugas gabungan terdiri dari unsur TNI, Polri, dan satpol PP menertibkan sejumlah baliho dan spanduk-spanduk yang tidak memiliki izin di Ibu Kota/MI/Andi Widiyanto
    Jakarta: Kapendam Jaya, Letnan Kolonel Arh Herwin Budi Saputra, meluruskan pemberitaan terkait video perempuan berbaju kotak-kotak saat penurunan baliho Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab. Video tersebut sempat viral lantaran perempuan itu menaiki kendaraan tempur TNI Anoa.

    Herwin menyebut perempuan itu merupakan jurnalis dari media online nasional. "Saya luruskan tentang pemberitaan, ini biar tidak ada timbul kecurigaan dan kegaduhan tentang kenapa ada seorang wanita berbaju kotak-kotak di atas Anoa saat penurunan baliho," ucap Letkol Arh Herwin di kantornya Mapendam Jaya, Jalan Mayjen Sutoyo Cililitan, Jakarta Timur, Minggu, 22 November 2020.

    Baca: TNI Dinilai Boleh Menurunkan Baliho untuk Meredam Perpecahan di Masyarakat

    Dia mengatakan ada dua kendaraan tempur yang dibawa saat penertiban baliho. Anoa pertama ditumpangi tiga jurnalis yakni Kontributor CNN TV, Wartakota, dan Genpi.co.  Sementara itu, ranpur lainnya ditumpangi empat jurnalis dari LKBN Antara, Medcom.id, Koran Lampu Hijau, dan kontributor Indosiar.

    Klarifikasi ini menjawab pertanyaan netizen terkait boleh tidaknya warga sipil menumpang Anoa. Herwin memastikan perempuan berbaju kotak-kotak itu merupakan jurnalis yang menumpang dengan izin. 
     
    "Banyak yang curiga dan mempertanyakan mengapa warga sipil bisa naik panser yang ingin menurunkan spanduk dan baliho HRS, di sini saya nyatakan wanita tersebut adalah seorang jurnalis," kata dia.

    (ADN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id