Bazaar Online Jakpreneur Perluas Peluang Pelaku UMKM

    Cindy - 16 November 2020 12:53 WIB
    Bazaar Online Jakpreneur Perluas Peluang Pelaku UMKM
    Ilustrasi/Medcom.id
    Jakarta: Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta memberi ruang bagi pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) memasarkan dagangannya di tengah pandemi virus korona (covid-19). Pemberian ruang diakomodasi melalui Bazaar Online Jakpreneur bertema 'Bangkitkan Semangat UMKM dengan Bazaar Virtual' pada 16-20 November 2020.

    "(UMKM) tetap dapat memasarkan produk mereka dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan dan protokol covid-19," ucap pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi Usaha Kecil dan Menengah, Andri Yansyah, lewat keterangan tertulis, Senin, 16 November 2020.

    Andri menyebut Pemprov DKI ingin mendorong pencapaian target pemasaran untuk menumbuhkan dan mengembangkan kewirausahaan terpadu. Sebanyak 323 peserta Jakpreneur akan berpartisipasi dalam Bazaar Online Jakpreneur.

    "Para peserta merupakan binaan Jakpreneur di Provinsi DKI Jakarta yang telah mengikuti pelatihan pengembangan kewirausahaan terpadu (PKT) di tingkat kecamatan, seperti usaha makanan minuman, fashion, dan kerajinan," ungkap dia.

    Andri berharap kegiatan tersebut melebarkan jangkauan pemasaran dari tingkat wilayah ke pemasaran nasional maupun internasional. Selain itu ruang bagi UMKM tersebut dijadikan ajang promosi penggunaan produk dalam negeri, khususnya wilayah DKI Jakarta.

    "Sehingga masyarakat tertarik untuk membeli dan membantu menggerakkan roda perekonomian pelaku UMKM," ucap Andri.

    Dia menjelaskan kegiatan Bazaar Online Jakpreneur adalah pilot project untuk “Jakpreneur Expo” pada 2021. Tercatat 200 ribu wirausaha terdaftar sebagai anggota Jakpreneur.

    Berikut rangkaian kegiatan Bazaar Online Jakpreneur:
    1. Bazaar online pada 16-20 November 2020
    2. Webinar pada 17 November 2020 dengan pembicara dari Universitas Atmajaya, Shopee, dan Sandiaga Uno
    3. Pelatihan Pembuatan APD dan Masker bagi UKM terdampak covid-19 pada 17-20 November 2020 dengan peserta binaan Jakpreneur
    4. Pelatihan digital marketing, copywriting, foto produk, insight sosial media, dan marketplace produk pada 18 - 20 November 2020 dengan peserta binaan Jakpreneur.

    (ADN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id