Pemprov DKI Janji Evaluasi Jajaran Terlibat Pernikahan Anak Rizieq

    Sri Yanti Nainggolan - 18 November 2020 12:26 WIB
    Pemprov DKI Janji Evaluasi Jajaran Terlibat Pernikahan Anak Rizieq
    Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria. MI/M Irfan
    Jakarta: Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta akan mengevaluasi seluruh jajarannya yang terlibat dalam pelanggaran protokol kesehatan saat pesta pernikahan anak dari Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab dan Maulid Nabi Muhammad SAW.

    "Tentu (dievaluasi) dengan pimpinan Banten, Jawa Barat, Satgas Pusat, dan pemerintah pusat," ujar Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria di Gedung Balai Kota DKI, Rabu, 18 November 2020.

    Riza mengaku saat ini belum memikirkan langkah tegas terkait pelanggaran protokol kesehatan tersebut. Dia bahkan belum mau berspekulasi perihal sanksi pencopotan bagi para jajarannya yang terlibat.

    Dia berharap peristiwa ini memberi pelajaran kepada semua pihak jika sejumlah kegiatan tak harus dilakukan secara fisik. Acara virtual tak mengurangi arti dan makna dari kegiatan tersebut.

    "Justru keberhasilan melaksanakan Maulid tak diukur dari banyaknya peserta yang hadir tapi diukur sejauh mana peserta bisa meneladani Rasulullah," kata dia.

    Baca: Panitia Pesta Pernikahan Anak Rizieq Diperiksa Hari Ini

    Pesta pernikahan anak Rizieq dan Maulid Nabi Muhammad SAW di kawasan Petamburan, Jakarta Pusat, pada Sabtu, 14 November 2020, dihadiri banyak orang. Banyak jemaah yang berkerumun, tidak menjaga jarak, dan tidak memakai masker dengan benarsehingga berpotensi jadi klaster penyebaran covid-19.

    Kepolisian telah memeriksa beberapa pejabat Pemprov DKI, seperti Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Wali Kota Jakarta Pusat Bayu Meghantara. Mereka diminta klarifikasi terkait acara tersebut.

    (JMS)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id