Ramai-ramai Melawan Korona

    Theofilus Ifan Sucipto - 03 April 2020 11:35 WIB
    Ramai-ramai Melawan Korona
    Ilustrasi/Medcom.id
    Jakarta: Ibu Kota Negara Indonesia, DKI Jakarta, punya angka tertinggi kasus korona (covid-19). Berbagai bantuan mengalir melalui Pemerintah Provinsi (Pemprov DKI), termasuk dari sejumlah perusahaan yang tergabung dalam Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia.

    “Semangat persatuan dan kemanusiaan harus dijunjung tinggi demi meringankan beban pemerintah dan masyarakat,” kata Ketua Umum Kadin Indonesia Rosan Perkasa Roesiani di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Jumat, 3 April 2020.

    Rosan menegaskan semua pihak terus bersatu menghadapi pandemi covid-19. Ia berharap bantuan Kadin Indonesia berdampak positif dalam penanganan virus yang pertama kali muncul di Wuhan, Tiongkok, itu.

    Baca: Anies Memprediksi 4 Ribu Positif Korona di Jakarta

    Sementara itu, PT Unilever Indonesia Tbk memberi bantuan Rp50 miliar. Sebanyak Rp10 miliar bakal dialokasikan untuk kebutuhan pangan dan kesehatan masyarakat serta tenaga medis.

    “Diwujudkan dalam bentuk hand sanitizer, sabun, produk makanan dan minuman, dan paket makanan bagi tenaga medis,” ungkap Direktur Governance and Corporate Affairs PT Unilever Tbk Sancoyo Antarikso.

    Baca: 53 Pasien Covid-19 di Jakarta Dinyatakan Sembuh

    Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia dan Sinarmas juga menyalurkan bantuan melalui Pemprov DKI. Relawan Yayasan Buddha Tzu Chi memberikan 105 ribu masker, 300 alat pelindung diri (APD), dan 100 ribu test kits.

    Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyambut baik seluruh bantuan tersebut. Anies menyebut seluruh pihak harus semakin solid menolong sesama.

    “Itu semua bentuk kerja gotong royong kolosal yang bukan beberapa orang tapi seluruh masyarakat. Kita harap bantuan ini bisa mengampanyekan sama-sama semangat kerja sama dan support,” ucap Anies.



    (OJE)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id