Anies Tunjuk Plh Sekda DKI

    Kautsar Widya Prabowo - 15 September 2020 18:25 WIB
    Anies Tunjuk Plh Sekda DKI
    Balai Kota DKI Jakarta. MI/Arya Manggala
    Jakarta: Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menunjuk Asisten Perekonomian dan Keuangan Sekretaris Daerah Sri Haryati menjadi pelaksana harian (Plh) sekretaris daerah (Sekda). Sri menggantikan Saefullah yang tengah menjalani perawatan akibat terpapar virus korona (covid-19).

    Penunjukan Sri sebagai Plh Sekda itu tertuang dalam Surat Perintah Tugas Nomor 340/-082.74 yang ditandatangani Anies pada 14 September 2020.

    "(Sri Haryati akan) Melaksanakan tugas sebagai Plh Sekda di samping jabatannya sebagai Asisten Perekonomian dan Keuangan Sekretaris Daerah, terhitung tanggal 14 September 2020," tulis Surat Perintah Tugas Nomor 340/-082.74 yang ditandatangani Anies pada Senin, 14 September 2020.

    Plh Sekda tidak berwenang mengambil atau menetapkan keputusan yang bersifat strategis. Seperti penetapan perubahan, rencana kerja pemerintah, dan perubahan status hukum kepegawaian. Kecuali, mendapat izin dari pejabat pembina kepegawaian (PPK). Bila mendapat izin dari PPK, PLH Sekda dapat menjalankan tugas sebagaimana pejabat definitif.

    Baca: 321 Pedagang Pasar di DKI Positif Covid-19

    Saefullah dan Wali Kota Jakarta Barat Uus Kuswanto terpapar covid-19. Keduanya masuk kategori orang tanpa gejala.

    Sebelum Saefullah dan Uus, tujuh pejabat Pemprov DKI dikonfirmasi positif covid-19. Hal ini berdasarkan hasil swab test pada Agustus 2020. Mereka juga tak mengalami gejala apa pun. Para pejabat itu bertugas tanpa berinteraksi langsung di kantor.

    (AZF)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id