Wishnutama Minta Pariwisata Diberi Ruang selama PSBB Total

    Theofilus Ifan Sucipto - 13 September 2020 09:08 WIB
    Wishnutama Minta Pariwisata Diberi Ruang selama PSBB Total
    Ilustrasi Jakarta. ANT/Galih Pradipta
    Jakarta: Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Wishnutama Kusubandio, meminta pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif diberi ruang tetap produktif. DKI Jakarta mewacanakan penerapan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) total pada Senin, 14 September 2020.

    “Saya berharap sektor yang selama ini berupaya melaksanakan protokol kesehatan diberi ruang untuk tetap berusaha,” kata Wishnutama dalam keterangan tertulis, Minggu, 13 September 2020.

    Wishnutama mengaku mendukung wacana Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Namun, dia mengingatkan kebijakan itu bakal berdampak bagi sektor pariwisata dan ekonomi kreatif yang tengah bangkit.

    Dia berjanji memastikan pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif menerapkan protokol kesehatan. Sehingga kegiatan tetap berlangsung aman dan sehat.

    Wishnutama mengajak masyarakat bekerja sama dan menyadari pentingnya protokol kesehatan. “Agar PSBB segera selesai dan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif benar-benar bangkit,” tutur Wishnutama.

    Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memberlakukan PSBB total pada Senin, 14 September 2020. Alasannya, kapasitas tempat tidur isolasi pasien virus korona (covid-19) semakin menipis.
     
    "Data yang kita miliki, 17 September tempat tidur yang kita miliki akan penuh dan habis itu tak mampu menampung lagi," kata Anies dalam konferensi pers, Jakarta, Rabu, 9 September 2020.

    (REN)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id