Masa Sosialisasi Wajib Baju Lengan Panjang di KRL Diperpanjang

    Putri Anisa Yuliani - 20 Juli 2020 05:00 WIB
    Masa Sosialisasi Wajib Baju Lengan Panjang di KRL Diperpanjang
    Ilustrasi suasana penumpang di stasiun kereta. MI/Bary Fathahilah
    Jakarta: PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) memperpanjang masa sosialisasi kewajiban protokol kesehatan yakni penumpang kereta rel listrik (KRL) wajib menggunakan baju lengan panjang, seperti jaket maupun kemeja lengan panjang. Kebijakan ini sesuai Surat Edaran Kementerian Perhubungan No. 14 Tahun 2020 tentang Pedoman dan Petunjuk Teknis Pengendalian Transportasi Perkeretaapian Dalam Masa Adaptasi Kebiasaan Baru Untuk Mencegah Penyebaran Covid-19.

    "Aturan penggunaan pakaian lengan panjang atau jaket ini masa sosialisasinya masih diperpanjang dengan mempertimbangkan para pengguna KRL masih memerlukan waktu untuk beradaptasi dengan aturan ini," kata VP Corporate Communications PT KCI Anne Purba dalam keterangan resminya, Minggu, 19 Juli 2020.

    Baca: Penumpang KRL Wajib Berpakaian Lengan Panjang

    Anne menyampaikan pengguna KRL tetap wajib menggunakan masker dan mengukur suhu tubuh. Pengguna KRL juga harus saling menjaga jarak saat berada di stasiun maupun di dalam kereta.

    Pengguna KRL juga sangat disarankan menggunakan wastafel tambahan yang telah tersedia di seluruh stasiun untuk mencuci tangan dengan air dan sabun sebelum maupun sesudah naik KRL.

    "Pengguna juga disarankan menggunakan alat pelindung diri tambahan, misalnya pelindung wajah dan membawa cairan pembersih tangan untuk digunakan sendiri sesuai kebutuhan," ujar Anne.

    (AZF)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id