Anies Manut Setneg Soal Trek Formula E

    Sri Yanti Nainggolan - 06 Februari 2020 17:57 WIB
    Anies Manut Setneg Soal Trek Formula E
    Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Foto: Medcom/Nur Azizah
    Jakarta: Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memastikan kawasan Monumen Nasional (Monas) batal jadi lintasan Formula E. Komisi Pengarah Pembangunan Kawasan Medan Merdeka  tak mengizinkan Formula E digelar di Monas.

    "Para anggota komisi beberapa berpandangan bahwa sebaiknya jangan menggunakan kawasan Monas, dan kemudian disampaikan, baik kalau begitu," kata Anies di Balai Kota DKI, Kamis, 6 Februari 2020.

    Anies mengaku sudah menghubungi Federasi Otomotif Internasional (FIA) selaku pengelola Formula E. Anies juga telah memberitahu organisasi pembalap motor internasional. Rencananya, tim tersebut akan menentukan rute alternatif pengganti Monas pada Kamis, 6 Februari 2020.

    "Mereka akan langsung melihat beberapa tempat bersama dengan tim dari Dinas Bina Marga, tim dari Jakpro, dan eksekutif komitenya," ujarnya.

    Anies Manut Setneg Soal Trek Formula E
    Ilustrasi Formula E. Foto:AFP/Kenzo Tribouillard

    Anies tetap optimistis ajang balap mobil listrik internasional tersebut bisa berlangsung di Jakarta. Sisa masa persiapan sekitar empat bulan diklaim cukup.

    "Kita kan komunikasi terus dengan mereka. Tadi malam juga ini kok, tim di sana rileks gitu," kata mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu.

    Komisi Pengarah Pembangunan Kawasan Medan Merdeka tak mengizinkan Formula E digelar di Monas. Izin tak diberikan lantaran Monas merupakan cagar budaya. Apalagi, kawasan Monas perlu diaspal jika gelaran dilaksanakan sesuai rencana awal.





    (AGA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id