Bertambah 4 Ribu Kasus, DKI Bakal Serius Memerangi Covid-19

    Kautsar Widya Prabowo - 17 Juni 2021 22:06 WIB
    Bertambah 4 Ribu Kasus, DKI Bakal Serius Memerangi Covid-19
    Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria. Istimewa



    Jakarta: Upaya penanggulangan covid-19 di DKI bakal dimaksimalkan hingga ke tingkat RT. Hal ini dilakukan merespons lonjakan kasus covid-19 hingga 4 ribu hari ini, 17 Juni 2021.

    "Jadi kita serius perang melawan covid-19 yang varian baru yang sangat berbahaya yang cepat menyebar," ujar Wakil Gubernur DKI Jakarta Riza Patria (Ariza) di Balai Kota, Jakarta, Kamis, 17 Juni 2021.

     



    Ariza meminta setiap kepala rumah tangga berpartisipasi aktif menekan penyebaran covid-19. Salah satunya, dengan memastikan kebersihan rumah selalu terjaga. 

    "Di rumah masing-masing (harus) bersih, disinfektan menggunakan masker, memastikan orang tua dan anak-anak di bawah sembilan tahun tidak keluar rumah," kata dia.

    Selain itu, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta telah mempersiapkan sejumlah tempat untuk dijadikan lokasi isolasi mandiri. Jumlah tenaga kesehatan secara berkala terus ditambah guna menangani pasien covid-19.

    Baca: Kasus Covid-19 di DKI Bertambah 4.144 dalam Sehari

    "Semua laksanakan sebaik mungkin. Ini (4 ribu kasus) angka yang luar biasa. Kami terus upayakan berbagai fasilitas termasuk siapkan wisma, GOR, dan tempat lainnya bagi isolasi mandiri," jelasnya.

    Pasien covid-19 di DKI Jakarta bertambah 4.144 orang per Kamis, 17 Juni 2021. Total 458.815 kasus konfirmasi positif covid-19 di Ibu Kota.

    "Jumlah kasus aktif di Jakarta meningkat 2.300 kasus, sehingga jumlah kasus aktif sampai hari ini sebanyak 22.611 orang yang masih dirawat atau isolasi," kata Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit, Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi DKI Jakarta, Dwi Oktavia, di Jakarta.

    (ADN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id