Anies Minta Pengungsi Tak Tunggu Sakit Parah

    Cindy - 03 Januari 2020 16:36 WIB
    Anies Minta Pengungsi Tak Tunggu Sakit Parah
    Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan makan siang bersama pengungsi di Rusunawa Rawabuaya, Jakarta Barat. Medcom.id/Cindy.
    Jakarta: Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan makan bersama pengungsi di Rusunawa Rawa Buaya, Cengkareng, Jakarta Barat. Anies bersama jajarannya membawa makanan buat pengungsi.

    "Kita bawa makanan cukup, insyaallah semua kebagian," kata Anies di Rusunawa Rawa buaya, Cengkareng, Jakarta Barat, Jumat, 3 Januari 2020. 

    Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu membagikan kotak makanan kepada pengungsi. Ia dan para pengungsi makan bersama. Anies pun memimpin doa sebelum makan.

    Anies duduk di sebelah Harun Arasyid, 73, pengungsi lansia di lokasi itu. Mantan Menteri Pendidikan itu juga membukakan bungkusan makanan yang akan disantap Harun. Anies dan Harun terlihat lahap menyantap makan siang itu. 

    Setelah makan siang bersama, Anies mengingatkan warga menjaga kesehatan dan kebersihan di pengungsian. Anies juga meminta warga yang sakit langsung berobat di posko kesehatan.

    Usai makan siang, Anies meminta warga memperhatikan kesehatan diri, menjaga kebersihan dan istirahat cukup. Warga yang sakit harus langsung menghubungi petugas kesehatan. 

    "Kalau merasa sakit, jangan tunggu sampai parah. Di sini ada petugas kesehatan, minta diperiksa, minta obat dan diminum," ucapnya. 

    Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menyalurkan sejumlah bahan pangan dan sandang kepada warga terdampak banjir di Rusunawa Rawa Buaya. Bantuan berupa mie instan, biskuit, air mineral, dan alas tidur. 

    Hari ini, Anies berencana akan mengunjungi tiga lokasi pengungsian lainnya yang berada di Jakarta Barat. Lokasi pengungsian tepatnya ada di Dapur Umum Kantor Camat Cengkareng, GOR Cengkareng dan Dapur Umum Masjid Hasyim Ashari. 





    (DRI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id