comscore

Bukan Cuma Anies, Ahok Juga Diyakini Bakal Menutup Holywings Jika Bermasalah

Candra Yuri Nuralam - 04 Juli 2022 02:34 WIB
Bukan Cuma Anies, Ahok Juga Diyakini Bakal Menutup Holywings Jika Bermasalah
Holywings. Foto: IG Holywings.
Jakarta: Penutupan Holywings karena masalah perizinan diyakini bakal dilakukan oleh Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok jika masih menjabat sebagai gubernur DKI Jakarta. Masalah perizinan wajib ditindak tegas tanpa pandang bulu.

"Seandainya gubernurnya Ahok, itu dia (pasti) lakukan juga (penutupan Holywings)," kata Pengamat Politik Miftah Nur Sabri dalam acara Total Politik yang digelar di Warunk WOW WKB, Jakarta Selatan, Minggu, 3 Juli 2022.
Dia menilai kebijakan penutupan Holywings merupakan ketegasan dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI. Namun, penutupan ini diyakini tidak akan lama.

"Saya yakin ini dibuka atau enggak ganti nama," ujar Miftah.

Sementara itu, Direktur Lembaga Survei Indonesia (LSI) Djayadi Hanan menyebut langkah Pemprov DKI menutup Holywings sudah tepat. Penutupan diyakini untuk mencegah terjadinya konflik di kalangan masyarakat karena adanya promo nama Muhammad dan Maria.

"Saya kira ini memang keputusan yang harus diambil, soalnya menyangkut isu yang sensitif," tutur Djayadi.
 

Baca: Pengamat Yakin Jika Holywings Tak Ditutup Bakal Memperburuk Masalah


Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria (Ariza) memastikan pemerintah memberikan perhatian kepada sejumlah karyawan Holywings yang terdampak. Pihaknya berjanji mencari solusi agar tidak terjadi pemutusan hubungan kerja (PHK).
 
"Masyarakat yang sudah bekerja akhirnya menjadi korban. Nanti akan kita carikan solusi terbaiknya," ujar Ariza di Balai Kota Jakarta, Selasa, 28 Juni 2022.
 
Ariza menjelaskan program pengetasan kemiskinan dapat menjadi salah satu upaya menyelesaikan persoalan tersebut. Pihaknya menekankan kasus yang menimpa Holywings harus menjadi pembelajaran bagi tempat usaha lainnya, terutama dalam memenuhi perizinan. (Can)


(LDS)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id