comscore

Langganan Banjir, Permintaan Turap Warga Cilandak Timur Belum Direspons Pemprov DKI

Selamat Saragih - 16 Juli 2022 20:56 WIB
Langganan Banjir, Permintaan Turap Warga Cilandak Timur Belum Direspons Pemprov DKI
Ilustrasi. Foto: MI/Susanto
Jakarta: Pemukiman warga RT 09 RW 03 di Jalan NIS, Cilandak Timur, Jakarta Selatan, kerap menjadi langganan banjir. Ketua RT 09, Jayadi, mengatakan  pihaknya sudah tiga kali mengajukan program untuk mengatasi banjir kepada Pemprov DKI. Namun, sampai saat ini belum mendapatkan respons.

Jayadi menuturkan pemukiman tersebut kerap dilanda banjir akibat tidak ada turap yang membatasi Kali Krukut. Permohonan dari warga untuk pembuatan turap sebelumnya telah dilayangkan ke tingkat Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Selatan hingga Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta.
"Sudah diajukan ke Pemprov DKI Jakarta langsung. Sudah tiga kali 2012, 2015, dan terakhir 2017," kata Jayadi saat dikonfirmasi pada Sabtu, 16 Juli 2022.
 

83 RT di Jakarta Masih Terendam Banjir

Selama ini, kata dia, pemerintah hanya menangani banjir dengan mengeruk lumpur di Kali Krukut yang jaraknya hanya beberapa meter dari rumah warga. "Sedangkan kalau proses pengerukan itu kan nanti lumpur datang lagi," ungkap Jayadi.

Selain itu, Kali Krukut yang berada di sekitar Jalan NIS memiliki ukuran lebar berbeda-beda sehingga menghambat aliran air. "Dari mulai lebar enam meter, terus di bagian ujung ada yang lebar tidak sampai empat meter," kata dia.


 

(DEV)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id