• DOMPET KEMANUSIAAN LOMBOK : Tanggal 17 AGUSTUS 2018 terkumpul RP 12.710.947.522

Sandiaga Ingin Pedagang Tanah Abang Berjualan Mobile Saat Ramadhan

Muhammad Al Hasan - 13 Mei 2018 05:37 wib
Sejumlah pedagang kaki lima dan warga memadati kawasan Pasar
Sejumlah pedagang kaki lima dan warga memadati kawasan Pasar Tanah Abang di Jakarta, Sabtu (6/7). ANTARA FOTO/Widodo S. Jusuf.

Jakarta: Pemprov DKI terus menggodog formula pengelolaan pedagang musiman yang kerap muncul jelang bulan Ramadhan di Tanah Abang, Jakarta Pusat. Wakil Gubernur Sandiaga Uno menginisiasi jualan bergerak bagi mereka.

"Jadi kalau mereka mendapatkan mereka harus berbagi. Jadi jangan hanya mereka sendiri. Mereka harus berbagi dan itu moving around. Sistemnya itu makanya harus mobile," kata Sandi saat ditemui di rumah Fauzi Bowo, Jalan Teuku Umar, Jakarta Pusat, Sabtu, 12 Mei 2018.

Ide ini Sandi klaim sebagai langkah out of thebox menghadapi membeludaknya jumlah pedagang itu. Ia ingin mendorong pedagang saling berbagi keuntungan selama Ramadhan.

"Jadi jangan karena udah dapat lapak, itu dia pegang terus di situ selama bulan suci Ramadhan. Kan kasihan masih banyak yang ingin berdagang di sana," ungkap Sandi

Sandi kembali mengatakan, nantinya pedagang diatur berdasarkan jam. Menurut Sandi, ide ini diadopsi dari luar negeri.

"Di luar negeri itu mereka diatur berdasarkan jamnya, mereka bisa ke sini, terus kalau mau terus dia harus pindah ke tempat lain. Dan itu seperti kaya caravan gitu lho, pindah-pindah dan sistemnya pop up," jelas Sandi.

Sandi menyebut penataan jualan ini akan dilakukan bekerja sama dengan dinas UMKM dan TransJakarta. Mereka dipercaya menyusun teknis dan menentukan teknis jalannya jualan mobile.

Pedagang harus siap bila harus dipindah. Sementara sandi memang belum menegaskan kemana saja titik itu akan di sebar namun ia menyebut beberapa titik yang diprediksi bakal diminati banyak pedagang selama Ramadhan. Di antaranya, Taman Kota Intan, dan Kota Tua.

"Dan mereka kita tugaskan misalnya ada beberapa tempat yang kosong. Baik di Tanah Abang sendiri maupun di luar Tanah Abang seperti di Kota Tua di Taman Kota Intan. Dan mereka harus siapkan kemampuan mereka untuk berpindah-pindah tempat ke tempat yang lain," pungkas Sandi.


(DEN)


BACA JUGA
BERITA LAINNYA

Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.