Bus Kecelakaan, DKI Evaluasi Kerja Sama Mayasari

Siti Yona Hukmana - 08 Mei 2018 10:07 wib
Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno. Foto: Medcom.id/Siti
Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno. Foto: Medcom.id/Siti Yona Hukmana.

Jakarta: Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan mengevaluasi kerja sama dengan operator TransJakarta Mayasari Bakti. Hal itu buntut dari kecelakaan bus TransJakarta Mayasari yang mengakibatkan seorang warga meninggal.
 
Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno menyayangkan kecelakaan TransJakarta menimbulkan korban jiwa. "Saya sudah dapat laporan, itu dioperasikan Mayasari Bakti. Kita akan evaluasi," kata Sandiaga di Taman Langsat, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa, 8 Mei 2018.
 
Selain itu, Pemprov DKI akan melakukan investigasi kecelakaan tersebut. "Kami prihatin ada korban yang tertimpa pohon karena kecelakaan tersebut, kita lagi investigasi, tapi sebelum investigasinya selesai jangan dulu berprasangka," ungkap Sandi.

Baca: Bus Transjakarta Hilang Kendali, Seorang Tewas

Ia mengakui, kesalahan terjadi pada pengemudi yang hilang kendali. Namun, ia berharap semua pihak bisa menunggu hasil investigasi yang akan diumumkan PT TransJakarta.
 
Setelah mengetahui hasilnya, kata dia, ia memastikan akan menindak tegas dan diberi sanksi. "Kita akan tegas, saya sudah sampaikan sama Pak Dirut TransJakarta (Budi Kaliwono). Pak Budi kita harus tegas ikut ketentuan, kalau ada temuan kita sampaikan kepada mitra dan kita beri sanksi," ujar Sandi.
 
Seperti diketahui, sebuah bus TransJakarta mengalami kecelakaan saat sedang melayani penumpang menuju arah Lebak Bulus.
 
Akibat insiden tersebut, satu orang tewas dan bus mengalami kerusakan cukup parah pada bagian depan setelah menghantam pembantas jalan di kawasan Simpruk, Jakarta Selatan, Senin, 7 mei 2018.


(FZN)


BACA JUGA
BERITA LAINNYA

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.