Pemprov DKI Buka 10 Kawasan Khusus Pesepeda

    Yurike Budiman - 06 September 2020 04:00 WIB
    Pemprov DKI Buka 10 Kawasan Khusus Pesepeda
    Kawasan Sudirman-Thamrin, Jakarta, dipenuhi peseda kendati CFD tak diterapkan, Minggu, 26 Juli 2020. Foto: Medcom.id/Kautsar Widya Prabowo
    Jakarta: Pemprov DKI Jakarta membuka 10 kawasan khusus pesepeda (KKP) yang tersebar di lima wilayah pada Minggu, 6 September 2020. Jalur sepeda sementara juga dibuka di Jalan Jenderal Sudirman, Jalan MH. Thamrin, dan Jalan Merdeka Barat, Jakarta Pusat.

    "Nanti untuk jalur sepeda sementara, pada ruang lalu lintas dengan empat lajur atau lebih, maka dua lajur lalu lintas paling kanan untuk kendaraan bermotor, lajur lainnya untuk sepeda," kata Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) DKI Jakarta, Syafrin Liputo, Sabtu, 5 September 2020.

    Syafrin menambahkan pada ruang lalu lintas dengan tiga lajur, satu lajur paling kanan disiapkan bagi kendaraan bermotor. "Dan dua lajur lainnya untuk pesepeda," ujarnya.

    Sebanyak 1.236 aparat gabungan dari TNI dan Polri, Dinas Perhubungan DKI, dan Satpol PP akan dikerahkan untuk mengamankan kegiatan bersepeda ini. Mereka berjaga di 10 kawasan khusus pesepeda dan jalur sepeda sementara.

    "Petugas terdiri dari TNI/Polri 246 personel, Dishub 669 personel, dan Satpol PP sebanyak 321 personel," katanya.

    Baca: Jumlah Pesepeda Meningkat 1.000 Persen Selama PSBB Transisi

    Ke-10 lokasi kawasan khusus pesepeda yang dibuka yakni Jalan Gajah Mada, Jalan Hayam Wuruk, Jalan Benyamin Sueb di Jakarta Pusat; Jalan Gadjah Mada, Jalan Hayam Wuruk di Jakarta Barat; Jalan Danau Sunter Selatan, Jalan Benyamin Sueb di Jakarta Utara; Jalan Raden Inten, Jalan Kanal Banjir Timur sisi utara di Jakarta Timur; dan Jalan Layang Non-tol Antasari di Jakarta Selatan.

    (AZF)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id