DMI Bersiap Buka Kembali Masjid di DKI

    Cindy - 02 Juni 2020 18:17 WIB
    DMI Bersiap Buka Kembali Masjid di DKI
    Ilustrasi salat/Medcom.id/Surya Perkasa
    Jakarta: Dewan Masjid Indonesia (DMI) DKI Jakarta bersiap membuka seluruh masjid di Ibu Kota. DMI menunggu konfirmasi Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta.

    "Pak Gubernur (Anies Baswedan) akan membahas agar sinkron nanti teknisnya seperti apa. Kita ingin menerapkan protokol kesehatan yang tidak memberatkan juga buat DMI," kata Ketua DMI Jakarta Ma'mun Al Ayyubi saat dihubungi, Selasa, 2 Juni 2020.

    Ma'mun mengatakan Pimpinan Pusat DMI telah mengirimkan surat edaran pedoman pelaksanaan ibadah di masjid pada fase new normal ke 34 provinsi. DMI daerah akan menyesuaikan pedoman itu dengan kebijakan pemerintah daerah setempat.

    Baca: PP DMI Bikin Pedoman Pelaksanaan Ibadah di Masjid
     
    "Kita masih menunggu keputusan seperti apa prosedur tetap (protap), seperti apa yang pasti DKI ketika membuka masjid sudah ada panduan yang bisa diterapkan oleh masing-masing masjid," ucapnya.

    DMI Bersiap Buka Kembali Masjid di DKI

    Ma'mun membeberkan sejumlah panduan untuk diikuti seluruh jemaah. Seperti mencuci tangan dan melakukan wudu dari rumah masing-masing, membawa peralatan ibadah secara mandiri serta menjamin kebersihan alat ibadah.

    "Kemudian jaga jarak dari satu orang ke orang lainnya setidaknya setengah meter, pakai masker. Lalu masjid juga diharapkan menyiapkan hand sanitizer," ujar Ma'mun.

    Selama masa pembatasan sosial berskala besar (PSBB), DKI Jakarta menutup seluruh kegiatan ibadah di tempat ibadah. Saat ini, Pemprov DKI menggodok kebijakan pelaksanaan ibadah di tempat ibadah saat new normal.



    (ADN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id