Warga Diminta Berbagi Masker dan Hand Sanitizer

    Siti Yona Hukmana - 19 Maret 2020 15:41 WIB
    Warga Diminta Berbagi Masker dan <i>Hand Sanitizer</i>
    Pekerja menggunakan masker pelindung saat melewati trotoar menuju kantornya di kawasan Sudirman, Jakarta, Selasa, 3 Maret 2020/MI/Ramdani
    Jakarta: Masyarakat yang memiliki masker dan hand sanitizer berlebih diminta berbagi ke warga lain, khsususnya orang tidak mampu. Warga diharap peduli terhadap sesama di tengah wabah korona (covid-19).

    "Kita minta masyarakat yang punya masker dan hand sanitizer yang lebih ya silakan dibagi. Tapi, kalau dia penjual jangan dijual dengan harga mahal karena sulit masyarakat, kasihan," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus saat dikonfirmasi di Jakarta, Kamis, 19 Maret 2020.

    Hari ini, Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya dan Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya membagikan masker dan hand sanitizer kepada masyarakat di Pasar Tanah Abang. Ini dilakukan karena masyarakat dinilai sulit membeli peralatan kesehatan itu.

    Yusri mengatakan ada 2.500 pak masker dan 1.500 hand sanitizer yang dibagikan kepada masyarakat. Ribuan masker dan hand sanitizer itu dipastikan memiliki standar nasional Indonesia (SNI).

    "Ini bentuk empati kita, sebab kita tahu masyarakat sangat sulit mendapatkan masker dan hand sanitizer. Makanya kita bagikan masker dan hand sinitizer yang ada," kata Yusri.

    Baca: Polisi Bagikan Masker di Tanah Abang

    Yusri memastikan masker dan hand sanitizer yang dibagikan ke masyarakat itu bukan barang bukti yang disita dari para penimbun. "Masker dan hand sanitizer yang dibagikan itu kita beli bukan barang bukti," kata dia.

    Warga Diminta Berbagi Masker dan <i>Hand Sanitizer</i>
    Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus usai membagi-bagikan masker di Pasar Tanah Abang, Jakarta. Medcom.id/Siti Yona Hukmana

    Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Kombes Suyudi Ario Seto mengingatkan agar masyarakat tidak meremehkan virus korona. Masyarakat diimbau menggunakan masker dan membawa hand sanitizer saat beraktivitas di luar.

    "Jangan pernah anggap remeh terhadap virus ya. Kita harus bersama sama memberikan semangat kepada teman-teman semuanya," kata Suyudi.



    (JMS)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id