Potensi Hujan Disertai Kilat Menghantui Jaksel dan Jaktim

    Yogi Bayu Aji - 21 November 2020 04:21 WIB
    Potensi Hujan Disertai Kilat Menghantui Jaksel dan Jaktim
    Ilustrasi: Medcom.id
    Jakarta: Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan dini cuaca bagi DKI Jakarta. Warga Ibu Kota diharap bersiap dengan kondisi cuaca yang kurang bersahabat.
     
    "Waspada potensi hujan disertai kilat/petir dan angin kencang dengan durasi singkat di wilayah Jaksel (Jakarta Selatan) dan Jaktim (Jakarta Timur) pada sore hingga malam hari," bunyi peringatan dini BMKG, Sabtu, 21 November 2020.
     
    Peringatan dini ini terus disampaikan BMKG dalam beberapa hari terakhir. Setidaknya, pontensi hujan disertai kilat ini sudah berlangsung sejak Senin, 16 November 2020.

    Baca: Kondisi Cuaca Diharapkan Tak Menghambat Distribusi Logistik Pilkada

    Prakiraan cuaca BMKG menyebutkan pada Sabtu pagi, hujan petir diperkirakan turun di Kepulauan Seribu. Jakarta Pusat (Jakpus) dan Jakarta Utara (Jakut) diduga akan diguyur hujan ringan, sedangkan wilayah lain berawan dan cerah berawan. 

    Hujan petir diramalkan melanda Jaksel pada siang hari, sedangkan Jaktim hujan ringan. Wilayah lain diprediksi berawan dan cerah berawan. 

    Saat malam, hujan ringan diperkirakan mengguyur Jakarta Barat, Jakut, dan Kepulauan Seribu, sedangkan kawasan lain berawan. Pada dini hari, kawasan Ibu Kota DKI disebut berawan, kecuali Kepulauan Seribu yang hujan ringan.
     
    BMKG mencatat suhu di DKI berkisar 23 hingga 33 derajat Celsius. Sementara itu, tingkat kelembapan berada di antara 80 sampai 95 persen.

    (OGI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id