Kendala Pengajuan Akun hingga Administrasi Kependudukan Dominasi Aduan PPDB Jaksel

    Aria Triyudha - 09 Juni 2021 00:49 WIB
    Kendala Pengajuan Akun hingga Administrasi Kependudukan Dominasi Aduan PPDB Jaksel
    Ilustrasi: Medcom.id



    Jakarta: Kendala pengajuan akun online hingga masalah administrasi kependudukan mendominasi aduan masyarakat di Posko Pelayanan  Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB)  Suku Dinas Pendidikan Wilayah II Jakarta Selatan (Jaksel). Masalah ini tengah ditangani pihak terkait.

    "Pengajuan akun terkendala itu menyangkut masalah teknis, sedangkan masalah administrasi kependudukan misalkan salah nama, nomor induk kependudukan, alamat tidak sinkron, dan nama di KK tidak sama dengan ijazah," kata Kepala Suku Dinas Pendidikan Wilayah II Jaksel Abd Rachiem di Lokasi Posko Gedung SMA Negeri 70, Jalan Bulungan Blk C, Kebayoran Baru, Jaksel, Selasa, 8 Juni 2021.

     



    Dia menjelaskan masalah terkait pengajuan akun online yang diadukan orang tua siswa itu mengemuka sejak Senin, 7 Juni 2021.  Namun, ujar Rachiem, optimalisasi jaringan terus dilakukan oleh Dinas Pendidikan DKI Jakarta  agar PPDB online ini bisa berjalan optimal.

    Baca: Anies Pastikan Seleksi PPDB Adil

    Menurut Rachiem, Dinas Pendidikan DKI Jakarta telah memutuskan memperpanjang PPDB untuk jalur prestasi hingga Jumat, 11 Juni 2021, imbas permasalahan yang terjadi kemarin. Proses PPDB jalur prestasi sebelumnya dijadwalkan pada 7 Juni-9 Juni 2021.

    "Kami tidak ingin merugikan masyarakat," tukas Rachiem.

    Ia mengatakan posko Pelayanan  PPDB Suku Dinas Pendidikan Wilayah II Jaksel membawahi enam dari sepuluh kecamatan di Jaksel. Kecamatan ini ialah Setiabudi, Mampang, Kebayoran Baru, Pancoran, Tebet, dan Pasar Minggu.

    "Di wilayah Jaksel II, itu SD ada 149 daya tampung 9.856, SMP ada 34 daya tampung 8.388, SMA ada 13 daya tampung 3.656, dan SMK ada 10 daya tampung 2.880," kata dia.

    Rachiem berupaya memberikan solusi bagi orangtua yang menghadapi kendala mendaftarkan anaknya ke sekolah, baik jenjang SD, SMP, maupun SMA. Posko dibuka pukul 07.30 hingga pukul 16.00 WIB.


    (OGI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id