Metro Siang

    500 Meter Kubik Sampah Tutup Pintu Air Manggarai

    MetroTV - 01 Agustus 2021 15:48 WIB
    500 Meter Kubik Sampah Tutup Pintu Air Manggarai
    Petugas langsung mengerahkan alat berat untuk mengangkat sampah kiriman di Pintu Air Manggarai agar tidak menyumbat aliran kali.



    Jakarta: Sebanyak 500 kubik sampah kiriman dari kawasan hulu Sungai Ciliwung menumpuk di pintu air Manggarai, Menteng, Jakarta Pusat. Petugas langsung mengerahkan alat berat untuk mengangkat sampah kiriman ini agar tidak menyumbat aliran kali.

    Material sampah kiriman yang didominasi oleh batang bambu, kayu, hingga sampah rumah tangga. Sampah hanyut terbawa derasnya arus sungai kali Ciliwung saat hujan.

     



    “Agar tidak menyumbat kali, sampah kiriman yang nyaris menutup rongga pintu air Manggarai langsung dibersihkan oleh petugas pada Minggu pagi (1 Agustus 2021),” terang presenter Metro TV Marvin Sulistio dalam program Metro Siang, Minggu, 1 Agustus 2021.

    Petugas mengerahkan 3 unit alat berat milik UPK Badan Air Provinsi DKI Jakarta. Selain itu, puluhan truk di kerahan untuk menggangkut sampah yang telah dievakuasi ke bantaran kali.

    Sampah-sampah kemudian dibawa ke tempat pembuangan sementara di TPA Perintis Kemerdekaan, Jakarta Utara. (Nabila Safarina)

    (SUR)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id