comscore

Sahroni Kebut Pengerjaan Sirkuit Formula E

Rahmatul Fajri - 23 Februari 2022 20:07 WIB
Sahroni Kebut Pengerjaan Sirkuit Formula E
Lay Out Sirkuit Ancol untuk Formula E/Organizing Committee Formula E Jakarta 2022
Jakarta: Panitia pelaksana balap Formula E mengebut pengerjaan sirkuit di Ancol, Jakarta Utara. Ketua Pelaksana Formula E, Ahmad Sahroni, menargetkan sirkuit Formula E rampung pada 28 Maret 2022.

"Ini bagian dari progres di mana pelaksanaan pembangunan ini adalah kita percepatan waktu dengan skema 7 hari, dan sehari dikerjakan 24 jam," kata Sahroni, ketika ditemui di Ancol, Jakarta Utara, Rabu, 23 Februari 2022.
Sahroni mengatakan sirkuit Formula E bakal dikerjakan selama 54 hari. Masa pengerjaan sesuai dengan kontrak kerja sama dengan PT Jaya Konstruksi yang dimulai sejak 3 Februari 2022.

"Mudah-mudahan lebih cepat, dan saya juga minta kepada kontraktor untuk pertambahan orang melaksanakan untuk pembangunan di sirkuit ini," kata Sahroni.

Baca: Progres Pembangunan Sirkuit Formula E Mencapai 25,54%

Sementara itu, Penanggung Jawab Pembangunan Sirkuit Formula E Jaya Konstruksi Ari Wibowo mengatakan pengerjaan sirkuit terus dikebut meski sedang hujan. Pihaknya menyimpan material dekat dengan lokasi sirkuit.

"Mendekatkan material ini salah satu kunci. Kita mendekatkan material sbnayak mungkin untuk bisa memastikan ini pekerjaan sesuai kita targetkan sesuai waktu yang diberikan. Ini jumlah alat kita cukup banyak tapi sesuai kebutuhan," kata dia.

Ari mengatakan pihaknya optimistis pembangunan sirkuit Formula E rampung sesuai target. Menurut dia, tak ada alasan menunda pekerjaan sirkuit tersebut.

"Kita ada hujan bukan untuk menjadi alasan. Kita hujan untuk kita cari cara untuk menyelesaikannya," kata dia.

Formula E bakal digelar pada 4 Juni 2022 di Jakarta. Ajang balap mobil listrik itu tercatat dalam kalender balapan musim kedelapan 2021/2022 yang ditetapkan FIA World Motor Sport Council di Paris, pada 15 Oktober 2021.

(ADN)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id